PENGARUH MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE SCRAMBLE BERBANTUAN MEDIA CROSSWORD PUZZLE TERHADAP HASIL BELAJAR IPAS KELAS V DI SDN 2 BRANTI RAYA

clarissa, fara adellia (2024) PENGARUH MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE SCRAMBLE BERBANTUAN MEDIA CROSSWORD PUZZLE TERHADAP HASIL BELAJAR IPAS KELAS V DI SDN 2 BRANTI RAYA. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
abstrak clarissa fara adellia - clarissa fara adellia.pdf

Download (9Kb) | Preview
[img] File PDF
bab 1-5 Clarissa - clarissa fara adellia.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1848Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
bab 1-5 tanpa pembahasan - clarissa fara adellia.pdf

Download (1767Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam dan Sosial di SD Negeri 2 Branti Raya. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui adanya pengaruh model cooperative learning tipe scramble berbantuan media crossword puzzle terhadap hasil belajar IPAS kelas V SD Negeri 2 Branti Raya. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode penelitian eksperimen semu. Desain penelitian menggunakan non-equivalent control grup design. Populasi berjumlah 57 peserta didik. Teknik pengambilan sampel penelitian menggunakan non-probability sampling. Teknik pengumpulan data dengan teknik tes berupa pretest dan posttest. Hasil penelitian menunjukan terdapat pengaruh model cooperative learning tipe scramble berbantuan media crossword puzzle terhadap hasil belajar IPAS kelas V SD Negeri 2 Branti Raya. Kata kunci: hasil belajar, ilmu pengetahuan alam dan sosial, model cooperative learning. This problem in this research is the low learning outcomes of students in Natural and Social Sciences subjects ad SD Negeri 2 Branti Raya. The aim of this research is to describe and analyze the influence of the scramble type cooperative learning model assisted by crossword pule media on the science and science learning outcomes for class V SD Neger 2 Branti Raya. This type of research in quantitative research with a quasi-experimental research methods. The research design uses a non-equivalent control group design. The research sampling using non-probability sampling. Data collection techniques using test techniques in form of pretest and posttest. The results of this research are that there is an influence of the scramble type cooperative learning model assisted by crossword puzzle media on the science and science learning outcomes for class V of SD Negeri 2 Branti Raya. Keywords: cooperative learning model, learning outcomes, natural and social, sciences.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: . . Yulianti
Date Deposited: 04 Feb 2025 03:15
Terakhir diubah: 04 Feb 2025 03:15
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/81933

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir