FAUZIAH, FAUZIAH (2024) EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN ALQURUN TEACHING MODEL DITINJAU DARI KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA (Studi pada Kelas VIII SMP Sekolah Qur’an Indonesia Semester Genap Tahun Pelajaran 2023/2024). FAKULTAS KEGURUAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
Abstrak_Fauziah_2013021005 - Fauziah Fafa.pdf Download (159Kb) | Preview |
|
![]() |
File PDF
Skripsi Full_Fauziah_2013021005 - Fauziah Fafa.pdf Restricted to Hanya staf Download (1331Kb) | Minta salinan |
|
|
File PDF
Skripsi tanpa BAB Pembahasan_Fauziah_2013021005 - Fauziah Fafa.pdf Download (1394Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas pembelajaran Alqurun Teaching Model ditinjau dari kemampuan pemecahan masalah matematis siswa. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Sekolah Qur’an Indonesia semester genap tahun pelajaran 2023/2024. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas VIII yang dipilih dengan menggunakan teknik cluster random sampling. Desain penelitian ini adalah the randomized posttest-only control group design. Data penelitian diperoleh melalui tes kemampuan pemecahan masalah matematis siswa. Dengan menggunakan uji-t dengan α = 0,05 dan uji proporsi, diperoleh kesimpulan bahwa pembelajaran Alqurun Teaching Model tidak efektif ditinjau dari kemampuan pemecahan masalah matematis. Kata kunci : Alqurun Teaching Model, efektivitas, kemampuan pemecahan masalah matematis
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 510 Matematika |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Matematika |
Pengguna Deposit: | UPT . Dito Nipati |
Date Deposited: | 04 Feb 2025 06:07 |
Terakhir diubah: | 04 Feb 2025 06:07 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/81969 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |