PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF POWERPOINT TERHADAP KECERDASAN VISUAL SPASIAL ANAK USIA 5-6 TAHUN

NADA , AFIFAH (2024) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF POWERPOINT TERHADAP KECERDASAN VISUAL SPASIAL ANAK USIA 5-6 TAHUN. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK - Nada Afifah.pdf

Download (87Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL - Nada Afifah.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1880Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN - Nada Afifah.pdf

Download (1979Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah anak belum peka terhadap posisi gambar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media pembelajaran interaktif powerpoint terhadap kecerdasan visual spasial anak usia 5-6 tahun. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode penelitian eksperimen. Desain penelitian ini adalah one-group yaitu dengan satu kelompok saja tanpa kelompok pembanding. Sampel penelitian ini adalah anak usia 5-6 tahun yang berjumlah 27 anak. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, sedangkan teknik analisis data menggunakan uji regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai signifikan 0,00 < 0,05 yang artinya terdapat pengaruh dari penggunaan media pembelajaran interaktif powerpoint terhadap kecerdasan visual spasial anak usia 5-6 tahun di TK Amarta Tani. Kata Kunci: kecerdasan visual spasial, media pembelajaran interaktif powerpoint The problem in this research based low in that children are not yet sensitive to the position of the image. This study aims to determine the effect of using powerpoint learning media on the visual spatial intelligence of children aged 5-6 years. This research is quantitative research with experimental research methods. This research design is a one-group, namely with only one group without a comparison group. The sample in this study were children aged 5-6 years, totaling 27 children. The data collection techniques obtained are observation, while the data analysis technique uses a simple linier regression test. The result showed that the significant value of 0,00 < 0,05, which means that there is an effect of using interactive powerpoint learning media on the visual spatial intelligence of children aged 5-6 years at Amarta Tani Kindergarten. Keywords: visual spatial intelligence, interactive learning media powerpoint

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan PG-PAUD
Pengguna Deposit: A.Md Cahya Anima Putra .
Date Deposited: 05 Feb 2025 06:18
Terakhir diubah: 05 Feb 2025 06:18
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/82165

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir