PEMBUATAN GAME STOCK STREET SAGA BERDASARKAN ANALISIS TEKNIKAL MENGGUNAKAN INDIKATOR VOLUME, MOMENTUM, TREN, DAN OSILLIATOR

KURNIAWAN , DWI YULIYANTO (2024) PEMBUATAN GAME STOCK STREET SAGA BERDASARKAN ANALISIS TEKNIKAL MENGGUNAKAN INDIKATOR VOLUME, MOMENTUM, TREN, DAN OSILLIATOR. FAKULTAS MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
2057051010_Kurniawan Dwi_ABSTRAK - Kurniawan Dwi Yuliyanto.pdf

Download (218Kb) | Preview
[img] File PDF
2057051010_Kurniawan Dwi_FULL - Kurniawan Dwi Yuliyanto.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (4Mb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
2057051010_Kurniawan Dwi Yuliyanto_Tanpa Pembahasan - Kurniawan Dwi Yuliyanto.pdf

Download (1081Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini membuat permainan "Stock Street Saga" yang berhasil menyatukan konsep analisis teknikal dengan penggunaan indikator volume, momentum, tren, dan osilator secara efektif. Permainan ini didesain untuk menyediakan simulasi yang memungkinkan pemain, khususnya pemula, untuk berlatih dan memahami analisis teknikal tanpa risiko finansial. Metodologi yang digunakan dalam penelitian ini adalah Game Development Life Cycle (GDLC), yang memastikan pendekatan sistematis dari tahap inisiasi hingga produksi dan pengujian. Hasil dari User Acceptance Testing (UAT) yang melibatkan 40 responden, terdiri dari trader pemula dan pengembang game, menunjukkan bahwa permainan ini efektif dalam membantu pembelajaran analisis teknikal. Dengan nilai rata-rata UAT sebesar 75,57%, ini menunjukkan bahwa permainan ini memenuhi kriteria sebagai alat pendidikan yang baik, sukses mengimplementasikan konsep analisis teknikal dan menyediakan pengalaman belajar yang efektif. Kata Kunci: Analisis Teknikal, Game Development Life Cycle (GDLC), Game Simulasi, User Acceptance Testing (UAT). This research focuses on the development of the game "Stock Street Saga," which successfully integrates the concept of technical analysis through the effective use of volume, momentum, trend, and oscillator indicators. The game is designed to provide a simulation that allows players, especially beginners, to practice and understand technical analysis without financial risk. The methodology used in this research is the Game Development Life Cycle (GDLC), ensuring a systematic approach from initiation to production and testing. The results of the User Acceptance Testing (UAT) involving 40 respondents, consisting of novice traders and game developers, show that the game is effective in facilitating the learning of technical analysis. With an average UAT score of 75.57%, it indicates that the game meets the criteria as a good educational tool, successfully implements the concepts of technical analysis, and offers an effective learning experience. Keyword: Technical Analysis, Game Development Life Cycle (GDLC), Simulation Game, User Acceptance Testing (UAT).

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum
000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum > 005 Pemrograman komputer, program dan data
500 ilmu pengetahuan alam dan matematika
Program Studi: FAKULTAS MIPA > Prodi Ilmu Komputer
Pengguna Deposit: A.Md Cahya Anima Putra .
Date Deposited: 05 Feb 2025 06:34
Terakhir diubah: 05 Feb 2025 06:34
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/82168

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir