Muhammad , Abdul Hanif (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII Semester Genap SMP Negeri 10 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2023/2024). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
Skripsi Abstrak Revisi Digilib - Muhammad Hanif (1).pdf Download (7Mb) | Preview |
|
![]() |
File PDF
Skripsi Full Revisi Digilib - Muhammad Hanif.pdf Restricted to Hanya staf Download (8Mb) | Minta salinan |
|
|
File PDF
Skripsi Full Tanpa Bab Pembahasan Revisi Digilib - Muhammad Hanif.pdf Download (8Mb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran inkuiri terbimbing terhadap pemahaman konsep matematis siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 10 Bandar Lampung tahun pelajaran 2023/2024 yang terdistribusi ke dalam 11 kelas secara heterogen. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII-2 yang terdiri dari 32 siswa dan VIII-5 yang terdiri dari 30 siswa, yang dipilih dengan teknik purposive sampling. Desain yang digunakan adalah pretest-posttest control group design. Data penelitian ini berupa data kuantitatif yang diperoleh dari tes pemahaman konsep matematis siswa. Berdasarkan hasil uji kesamaan dua rata-rata (uji-t) diperoleh bahwa pemahaman konsep matematis siswa yang mengikuti pembelajaran inkuiri terbimbing lebih tinggi daripada pemahaman konsep matematis siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional. Dengan demikian, model pembelajaran inkuiri terbimbing berpengaruh terhadap pemahaman konsep matematis siswa. Kata Kunci: inkuiri terbimbing, pemahaman konsep matematis, pengaruh.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 510 Matematika |
Program Studi: | FKIP > Prodi Magister Pendidikan Matematika |
Pengguna Deposit: | . . Yulianti |
Date Deposited: | 05 Feb 2025 07:14 |
Terakhir diubah: | 05 Feb 2025 07:14 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/82182 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |