DANDI, RIZKA UTAMI (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CREATIVE PROBLEM SOLVING (CPS) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 2 Tanjung Bintang Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2023/2024). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK - Dandi Rizka Utami.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
![]() |
File PDF
SKRIPSI FULL - Dandi Rizka Utami.pdf Restricted to Hanya staf Download (1217Kb) | Minta salinan |
|
|
File PDF
SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN - Dandi Rizka Utami.pdf Download (1074Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian eksperimen semu ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Creative Problem Solving (CPS) terhadap kemampuan berpikir kreatif matematis siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Tanjung Bintang tahun pelajaran 2023/2024 sebanyak 147 siswa yang terdistribusi dalam 5 kelas. Pengambilan sampel penelitian ini menggunakan teknik cluster random sampling dan terpilih sampel penelitian yaitu kelas VIII-A dan VIII-B dengan masing-masing kelas berjumlah 32 siswa. Desain yang digunakan adalah post-test only control group design. Hasil analisis data diperoleh rata-rata skor posttest pada kelas eksperimen lebih dari rata-rata skor posttest kelas kontrol. Adapun hasil uji t (Independent Sample T Test) diperoleh two-tailed kurang dari taraf signifikan 5% ( = 0,05). Hal ini menunjukkan kemampuan berpikir kreatif matematis siswa yang mengikuti pembelajaran dengan menggunakan model Creative Problem Solving (CPS) lebih dari kemampuan berpikir kreatif matematis siswa yang mengikuti pembelajaran dengan menggunakan model pembelajaran konvensional. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran Creative Problem Solving (CPS) berpengaruh terhadap kemampuan berpikir kreatif matematis siswa Kata Kunci : kemampuan berpikir kreatif matematis siswa, Creative Problem Solving, pengaruh
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 510 Matematika |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Matematika |
Pengguna Deposit: | A.Md Cahya Anima Putra . |
Date Deposited: | 07 Feb 2025 07:34 |
Terakhir diubah: | 07 Feb 2025 07:34 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/82559 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |