PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN, CASHBACK DAN LITERASI EKONOMI TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF PENGGUNA GOPAY PADA MAHASISWA PENDIDIKAN EKONOMI UNIVERSITAS LAMPUNG

Aisyah , Putri Zahidah (2024) PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN, CASHBACK DAN LITERASI EKONOMI TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF PENGGUNA GOPAY PADA MAHASISWA PENDIDIKAN EKONOMI UNIVERSITAS LAMPUNG. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT - Rocket Digital.pdf

Download (37Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL - Rocket Digital.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2376Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN - Rocket Digital.pdf

Download (1954Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Tujuan dari adanya penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh dari variabel persepsi kemudahan, cashback, dan literasi ekonomi terhadap perilaku konsumtif pengguna gopay pada Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Universitas Lampung. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan deskriptif verifikatif ex post facto dan survei. Populasi terdiri dari 274 mahasiswa aktif Angkatan 2020, 2021, dan 2022. Sampel sebanyak 163 mahasiswa dipilih menggunakan tekhnik simple random sampling berdasarkan rumus sovin. Data dikumpulkan melalui kuesioner dan dokumentasi. Pengujian hipotesis dilakukan dengan regresi linear sederhana untuk uji parsial danregresi linear berganda untuk uji simultan. Berdasarkan pengujian hipotesis secara simultan, persepsi kemudahan, cashback, dan literasi ekonomi secara signifikan mempengaruhi perilaku konsumtif pengguna Gopay pada Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Universitas Lampung. Kata Kunci: Cashback, Literasi Ekonomi, Persepsi Kemudahan, dan Perilaku Konsumtif The purpose of this research is to investigate the influence of perceived ease of use, cashback, and economic literacy variables on the consumptive behavior of Gopay users among students majoring in Economic Education at Lampung University. This study employs a quantitative approach with a descriptive-verificative ex post facto and survey method. The population consists of 274 active students from the 2020, 2021, and 2022 cohorts of the Economics Education program at Lampung University. A sample of 163 students was selected using simple random sampling based on Slovin's formula. Data were collected through questionnaires and documentation. Hypothesis testing was conducted using simple linear regression for partial effects and multiple linear regression for simultaneous effects. Based on simultaneous hypothesis tested, perceptions of convenience, cashback, and economic literacy significantly influence the consumption behavior of Gopay users among Economic Education Students at the University of Lampung. Keywords : Cashback, Economic Literacy, Perceived Convenience, and Consumptive Behavior

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial
300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Pengguna Deposit: A.Md Cahya Anima Putra .
Date Deposited: 08 Feb 2025 04:09
Terakhir diubah: 08 Feb 2025 04:09
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/82661

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir