Aisyah , Putri Zahidah (2024) PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN, CASHBACK DAN LITERASI EKONOMI TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF PENGGUNA GOPAY PADA MAHASISWA PENDIDIKAN EKONOMI UNIVERSITAS LAMPUNG. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN.
|
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT - Rocket Digital.pdf Download (37Kb) | Preview |
|
![]() |
File PDF
2. SKRIPSI FULL - Rocket Digital.pdf Restricted to Hanya staf Download (2376Kb) | Minta salinan |
|
|
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN - Rocket Digital.pdf Download (1954Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Tujuan dari adanya penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh dari variabel persepsi kemudahan, cashback, dan literasi ekonomi terhadap perilaku konsumtif pengguna gopay pada Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Universitas Lampung. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan deskriptif verifikatif ex post facto dan survei. Populasi terdiri dari 274 mahasiswa aktif Angkatan 2020, 2021, dan 2022. Sampel sebanyak 163 mahasiswa dipilih menggunakan tekhnik simple random sampling berdasarkan rumus sovin. Data dikumpulkan melalui kuesioner dan dokumentasi. Pengujian hipotesis dilakukan dengan regresi linear sederhana untuk uji parsial danregresi linear berganda untuk uji simultan. Berdasarkan pengujian hipotesis secara simultan, persepsi kemudahan, cashback, dan literasi ekonomi secara signifikan mempengaruhi perilaku konsumtif pengguna Gopay pada Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Universitas Lampung. Kata Kunci: Cashback, Literasi Ekonomi, Persepsi Kemudahan, dan Perilaku Konsumtif The purpose of this research is to investigate the influence of perceived ease of use, cashback, and economic literacy variables on the consumptive behavior of Gopay users among students majoring in Economic Education at Lampung University. This study employs a quantitative approach with a descriptive-verificative ex post facto and survey method. The population consists of 274 active students from the 2020, 2021, and 2022 cohorts of the Economics Education program at Lampung University. A sample of 163 students was selected using simple random sampling based on Slovin's formula. Data were collected through questionnaires and documentation. Hypothesis testing was conducted using simple linear regression for partial effects and multiple linear regression for simultaneous effects. Based on simultaneous hypothesis tested, perceptions of convenience, cashback, and economic literacy significantly influence the consumption behavior of Gopay users among Economic Education Students at the University of Lampung. Keywords : Cashback, Economic Literacy, Perceived Convenience, and Consumptive Behavior
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial 300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS |
Pengguna Deposit: | A.Md Cahya Anima Putra . |
Date Deposited: | 08 Feb 2025 04:09 |
Terakhir diubah: | 08 Feb 2025 04:09 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/82661 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |