PENGARUH FASILITAS WISATA, DAYA TARIK WISATA, DAN CITRA DESTINASI TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG KE PANTAI RIO BY THE BEACH LAMPUNG SELATAN

Jundi , Naufal Habibi (2025) PENGARUH FASILITAS WISATA, DAYA TARIK WISATA, DAN CITRA DESTINASI TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG KE PANTAI RIO BY THE BEACH LAMPUNG SELATAN. FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf

Download (31Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2756Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1912Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Pantai Rio by the Beach di Lampung Selatan memiliki potensi besar untuk menjadi destinasi wisata unggulan. Namun, persaingan dengan pantai-pantai lain di wilayah sekitarnya menjadi tantangan dalam upaya meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan. Oleh karena itu, destinasi wisata perlu melakukan starategi pemasaran yang efektif untuk menaikkan kunjungan wisatawan. Di sisi lain, rutinitas masyarakat yang padat akibat tekanan kerja yang tinggi seringkali memicu stres, sehingga berwisata dapat menjadi alternatif efektif untuk mengatasi tekanan tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh fasilitas wisata, daya tarik wisata dan citra destinasi terhadap keputusan berkunjung wisatawan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode explanatory research. Data dikumpulkan melalui kuesioner dengan teknik purplosive sampling yang disebarkan kepada 100 responden, yaitu wisatawan yang mengunjungi Pantai Rio by the Beach dan yang sudah bekerja. Analisis data dilakukan menggunakan uji regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra destinasi memiliki pengaruh paling dominan terhadap keputusan berkunjung dibandingkan fasilitas wisata dan daya tarik wisata. Citra destinasi yang kuat dan positif mampu membangun persepsi wisatawan, meningkatkan daya tarik emosional, serta mendorong keputusan berkunjung lebih signifikan. Secara simultan, ketiga variabel ini berpengaruh signifikan terhadap keputusan berkunjung wisatawan dengan nilai R Square sebesar 0,365 atau sebesar 36,5%. Kata Kunci: Fasilitas Wisata, Daya Tarik Wisata, Citra Destinasi, Keputusan Berkunjung, Lampung Selatan

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial
300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Administrasi Bisnis
Pengguna Deposit: 2308556209 . Digilib
Date Deposited: 11 Feb 2025 03:49
Terakhir diubah: 11 Feb 2025 03:49
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/82757

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir