ANGGUN , LESTARI (2024) PENGARUH EFIKASI DIRI, PRESTASI BELAJAR DAN BIAYA PENDIDIKAN TERHADAP MINAT MELANJUTKAN STUDI KE PERGURUAN TINGGI PADA SISWA KELAS XII IPS SMA NEGERI 1 TULANG BAWANG TENGAH. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF (ABSTRAK ANGGUN LESTARI)
1. ABSTRAK - ABSTRACT -ANGGUN LESTARI.pdf Download (199Kb) | Preview |
|
![]() |
File PDF (FILE FULL ANGGUN LESTARI)
2, SKRIPSI FULL -ANGGUN LESTARI.pdf Restricted to Hanya staf Download (2487Kb) | Minta salinan |
|
|
File PDF (FILE TANPA BAB PEMBAHASAN ANGGUN LESTARI)
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN -ANGGUN LESTARI.pdf Download (2254Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh efikasi diri, prestasi belajar dan biaya pendidikan terhadap minat melanjutkan studi ke perguruan tinggi pada siswa kelas XII IPS SMA Negeri 1 Tulang Bawang Tengah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan pendekatan expost facto dan survei. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 100 responden siswa kelas XII IPS dengan Teknik pengambilan sampel probability sampling dengan menggunakan metode simple random sampling. Pengumpulan data menggunakan observasi, kuesioner dan dokumentasi. Analisis data menggunakan regresi linear sederhana dan regresi linear berganda yang diolah menggunakan SPSS versi 25. Hasil penelitian ini menunjukan terdapat pengaruh efikasi diri, prestasi belajar dan biaya pendidikan terhadap minat melanjutkan studi ke perguruan tinggi pada siswa kelas XII IPS SMA Negeri 1 Tulang Bawang Tengah dengan kadar determinasi sebesar 0,327 atau 32,7% dan sisanya 67,3% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti oleh peneliti. Kata Kunci: efikasi diri, prestasi belajar, biaya pendidikan. This research aims to determine the influence of self-efficacy, learning achievement and educational costs on interest in continuing their studies to tertiary institutions in class XII IPS students at SMA Negeri 1 Tulang Bawang Tengah. The method used in this research is a quantitative method with an ex post facto and survey approach. The population in this study was 100 respondents from class XII IPS students with a probability sampling technique using the simple random sampling method. Data collection uses observation, questionnaires and documentation. Data analysis used simple linear regression and multiple linear regression which were processed using SPSS version 25. The results of this study showed that there was an influence of self-efficacy, learning achievement and educational costs on interest in continuing their studies to higher education in class XII IPS students of SMA Negeri 1 Tulang Bawang Tengah with the determination level was 0.327 or 32.7% and the remaining 67.3% was influenced by other factors not examined by researchers. Keywords: self-efficacy, learning achievement, education costs.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS |
Pengguna Deposit: | UPT . Siswanti |
Date Deposited: | 11 Feb 2025 02:34 |
Terakhir diubah: | 11 Feb 2025 02:34 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/82815 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |