MELIYANI , LUTFIAH (2024) PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 20 Bandar Lampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2023/2024). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
Abstrak_Meliyani Lutfiah - meliyani lutfiah.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
![]() |
File PDF
Tanpa Lampiran_Meliyani Lutfiah_compressed - meliyani lutfiah.pdf Restricted to Hanya staf Download (7Mb) | Minta salinan |
|
|
File PDF
Tanpa Pembahasan_Meliyani Lutfiah_compressed - meliyani lutfiah.pdf Download (7Mb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model problem based learning (PBL) terhadap kemampuan representasi matematis. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 20 Bandar Lampung yang berjumlah 301 siswa dan terdistribusi dalam 10 kelas. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas VIII B dan VIII G berturut-turut sebanyak 31 dan 30 siswa yang dipilih menggunakan teknik cluster random sampling. Desain penelitian yang digunakan adalah pretest-posttest control group design. Analisis data ini menggunakan uji kesamaan dua rata-rata (uji-t). Berdasarkan hasil uji diperoleh bahwa kemampuan representasi matematis siswa dengan problem based learning lebih besar daripada kemampuan representasi matematis yang menggunakan pembelajaran konvensional. Dengan demikian, model problem based learning berpengaruh terhadap kemampuan representasi matematis siswa. Kata kunci : kemampuan representasi matematis, pengaruh, problem based learning
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 510 Matematika |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Matematika |
Pengguna Deposit: | UPT . Desi Zulfi Melasari |
Date Deposited: | 11 Feb 2025 03:50 |
Terakhir diubah: | 11 Feb 2025 03:50 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/82860 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |