PENGARUH APLIKASI SOCIAL COMMERCE TIKTOK SHOP TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF PADA MAHASISWA JURUSAN SOSIOLOGI UNIVERSITAS LAMPUNG

Aditiya , Riski Basuki (2025) PENGARUH APLIKASI SOCIAL COMMERCE TIKTOK SHOP TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF PADA MAHASISWA JURUSAN SOSIOLOGI UNIVERSITAS LAMPUNG. FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK - ASBTRACT.pdf

Download (222Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1059Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (984Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh aplikasi Social Commerce TikTok Shop terhadap perilaku konsumtif mahasiswa Sosiologi Universitas Lampung. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan survei dan kuesioner yang disebarkan kepada 120 responden. Teori konsumerisme Baudrillard, yang mencakup konsep simulasi dan hyper reality, menjadi dasar dalam memahami perilaku konsumtif yang terjadi. Simulasi diwakili oleh penggunaan TikTok Shop yang memberikan pengalaman belanja virtual, sementara hyper reality menggambarkan kondisi di mana mahasiswa tidak dapat membedakan antara kebutuhan nyata dan keinginan yang dimediasi oleh aplikasi. Berdasarkan hasil analisis pengujian hipotesis di tabel tersebut, diketahui bahwa nilai

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial
300 Ilmu sosial > 301 Sosiologi dan antropologi
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Sosiologi
Pengguna Deposit: 2308756893 . Digilib
Date Deposited: 12 Feb 2025 06:59
Terakhir diubah: 12 Feb 2025 06:59
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/83099

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir