0713034008, Qorina Tacibana (2011) HUBUNGAN ANTARA SARANA BELAJAR DI RUMAH DAN MINAT BELAJAR SISWA DENGAN PRESTASI BELAJAR GEOGRAFI DI SMA NEGERI 9 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2010-2011. UNSPECIFIED.
|
File PDF
Abstrak.pdf Download (19Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Cover.pdf Download (33Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Cover Dalam.pdf Download (24Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Daftar Gambar.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Daftar Isi.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Daftar Lampiran.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Daftar Tabel.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Moto.pdf Download (40Kb) | Preview |
|
|
File PDF
pengesahan.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Pernyataan.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Persembahan.pdf Download (40Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Persetujuan.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Riwayat Hidup.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Sanwacana.pdf Download (17Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Bab I.pdf Download (27Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Bab II.pdf Download (92Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Bab III.pdf Download (84Kb) | Preview |
|
File PDF
Bab IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (234Kb) |
||
|
File PDF
Bab V.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (15Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Kemampuan siswa dalam mata pelajaran geografi secara umum tergolong rendah yaitu dari 73 siswa hanya 38,36% yang mendapatkan nilai ≥73 sedangkan siswa yang mendapat nilai <73 sebanyak 61,64%. Artinya secara persentase siswa kelas XI IPS lebih banyak yang mendapatkan nilai dibawah standar Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM). Upaya untuk meningkatkan prestasi belajar adalah dengan mengoptimalkan sarana belajar dirumah dan meningkatkan minat belajar siswa. Metode penelitian yang digunakan adalah metode korelasional yaitu penelitian yang menggambarkan hubungan antara sarana belajar di rumah dan minat belajar dengan prestasi belajar siswa. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas XI IPS di SMA Negeri 9 Bandar Lampung tahun Pelajaran 2010-2011 yang berjumlah 89 siswa, sedangkan jumlah siswa yang dijadikan sampel sebanyak 73 siswa. Penentuan sampel menggunakan proporsional random sampling. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan angket dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan korelasi product moment. Berdasarkan analisis data diperoleh hasil penelitian yang menunjukkan bahwa : (1) Terdapat hubungan positif yang kuat dan signifikan antara sarana belajar di rumah dengan minat belajar geografi pada siswa kelas XI IPS di SMA Negeri 9 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2010-2011 dengan nilai koefisien korelasi sebesar (rhitung 0,729 > rtabel 0,235) artinya semakin lengkap sarana belajar di rumah maka semakin tinggi minat belajar siswa dan sebaliknya semakin kurang lengkap sarana belajar di rumah maka semakin rendah pula minat belajar siswa. (2) Terdapat hubungan positif yang kuat dan signifikan antara minat belajar dengan prestasi belajar geografi siswa pada mata pelajaran geografi siswa kelas XI IPS di SMA Negeri 9 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2010-2011 dengan nilai koefisien korelasi sebesar (rhitung 0,649 > rtabel 0,235) artinya semakin tinggi minat belajar siswa cenderung akan semakin tinggi pula prestasi belajar siswa dan sebaliknya jika minat belajar kurang tinggi atau rendah cenderung membuat prestasi belajar geografi siswa juga semakin rendah pada mata pelajaran geografi siswa kelas XI IPS SMA Negeri 9 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2010-2011.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Geografi IPS |
Pengguna Deposit: | UPT . Meda Sulistiana |
Date Deposited: | 16 Apr 2015 06:08 |
Terakhir diubah: | 19 Oct 2015 04:26 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/8310 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |