PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL X @OHMYBEAUTYBANK TERHADAP PEMENUHAN KEBUTUHAN INFORMASI SEPUTAR SKINCARE DAN MAKEUP MAHASISWI UNIVERSITAS LAMPUNG

REYSAH , LARASATI (2024) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL X @OHMYBEAUTYBANK TERHADAP PEMENUHAN KEBUTUHAN INFORMASI SEPUTAR SKINCARE DAN MAKEUP MAHASISWI UNIVERSITAS LAMPUNG. FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK REYSAH - Reysah larasati.pdf

Download (137Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI TANPA LAMPIRAN REYSAH - Reysah larasati.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2382Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN REYSAH - Reysah larasati.pdf

Download (2055Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

“X merupakan salah satu media sosial yang kini tidak hanya berfungsi sebagai wadah interaksi, tetapi juga sebagai sumber informasi utama bagi pengguna untuk memperoleh informasi yang relevan dan terkini. X memiliki fitur autobase yang memungkinkan penggunanya menemukan informasi secara spesifik, termasuk untuk memenuhi kebutuhan informasi seputar skincare dan makeup”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besaran pengaruh penggunaan media sosial X @ohmybeautybank terhadap pemenuhan kebutuhan informasi seputar skincare dan makeup pada mahasiswi Universitas Lampung. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan survei yang dilakukan kepada 100 responden yang merupakan mahasiswi Universitas Lampung secara acak. Hasil penelitian ini menunjukkan terdapat pengaruh positif yang signifikan dari Pengaruh Penggunaan Media Sosial X @ohmybeautybank terhadap Pemenuhan Kebutuhan Informasi Mahasiswi Universitas Lampung yang dibuktikan dengan thitung sebesar 6,686 >ttabel 1,984 maka Ho ditolak karena Ha diterima, serta nilai pengaruhnya sebesar 31,3% yang didasarkan pada uji koefisien determinasi (R2 ). Penyajian informasi melalui menfess tersebut mampu mempengaruhi pemenuhan kebutuhan informasi Mahasiswi Universitas Lampung karena menarik dan mudah dipahami. Kata Kunci: X, Kebutuhan Informasi, Skincare, Makeup. “X is one of the social media that now serves not only as a platform for interaction but also as the main source of information for users to obtain relevant and up-to- date information. X has an auto base feature that allows users to find specific information, including to meet information needs about skincare and makeup”. This study aims to determine the magnitude of the influence of the use of social media X @ohmybeautybank on the fulfillment of information needs about skincare and makeup on female students at the University of Lampung. This research is a quantitative study with a survey approach conducted on 100 respondents who are random Lampung University students. The results of this study indicate that there is a significant positive effect of the Influence of the Use of Social Media X @ohmybeautybank on Fulfilling the Information Needs of Lampung University students as evidenced by the tcount of 6.686> ttable 1.984 then Ho is rejected because Ha is accepted, and the value of the influence is 31.3% which is based on the coefficient of determination (R2 ) test. The presentation of information through menfess is able to influence the fulfillment of information needs of Lampung University students because it is interesting and easy to understand. Keywords: X, Information Needs, Skincare, Makeup.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum
500 ilmu pengetahuan alam dan matematika
600 Teknologi (ilmu terapan)
600 Teknologi (ilmu terapan) > 620 Ilmu teknik dan ilmu yang berkaitan
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Komunikasi
Pengguna Deposit: A.Md Cahya Anima Putra .
Date Deposited: 12 Feb 2025 04:36
Terakhir diubah: 12 Feb 2025 04:36
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/83227

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir