PENGARUH HARGA, PENGGUNAAN APLIKASI TIKTOK SHOP, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MAHASISWA PENDIDIKAN EKONOMI UNIVERSITAS LAMPUNG

AQILAH , ALIFI HEYKAL (2025) PENGARUH HARGA, PENGGUNAAN APLIKASI TIKTOK SHOP, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MAHASISWA PENDIDIKAN EKONOMI UNIVERSITAS LAMPUNG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ASBTRAK - ASBTRACT.pdf

Download (209Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2760Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2491Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa pengaruh variabel harga, penggunaan aplikasi TikTok Shop, dan promosi terhadap keputusan pembelian pada mahasiswa Pendidikan Ekonomi Universitas Lampung. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan metode deskriptif verifikatif. Populasi penelitian ini berjumlah 158 mahasiswa aktif Pendidikan Ekonomi Universitas Lampung angkatan 2021 dan 2022. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini yaitu probability sampling dengan menggunakan stratified random sampling yang berjumlah 113 mahasiswa berdasarkan perhitungan rumus slovin. Penelitian ini mengumpulkan data menggunakan metode kuesioner dan dokumentasi. Pengujian hipotesis secara parsial menggunakan regresi linear sederhana atau uji t, sedangkan pengujian hipotesis secara simultan menggunakan regresi linear berganda atau uji F. Berdasarkan hasil analisis hipotesis, diperoleh nilai Fhitung sebesar 43,149, lebih besar dibandingkan Ftabel sebesar 2,67. Sehingga Fhitung > Ftabel. Koefisien determinansi penelitian ini adalah 0,543 atau 54,3%, yang artinya variabel harga, penggunaan aplikasi TikTok Shop, dan promosi dipengaruhi oleh keputusan pembelian, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain di luar cakupan penelitian ini. Kata Kunci: TikTok Shop, harga, promosi, keputusan pembelian, social commerce.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Pengguna Deposit: 2308527345 . Digilib
Date Deposited: 12 Feb 2025 08:56
Terakhir diubah: 12 Feb 2025 08:56
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/83265

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir