BINTANG , AULIA PUTRI ERY (2025) PENGARUH MENONTON TAYANGAN CLASH OF CHAMPIONS DI PLATFORM YOUTUBE TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA KELAS 12 SMAN 1 BARADATU. FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
1. ABSTRAK.pdf Download (122Kb) | Preview |
|
![]() |
File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (8Mb) | Minta salinan |
|
|
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (8Mb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Minat belajar siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) merupakan salah satu faktor penting dalam pencapaian akademis. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh menonton tayangan Clash of Champions (COC) di platform YouTube terhadap minat belajar siswa kelas 12 SMAN 1 Baradatu. Latar belakang penelitian ini berangkat dari laporan Pendidikan Kemendikbudristek 2024 terkait kualitas tayangan edukatif di media massa Indonesia yang relevan bagi siswa SMA sangat perlu ditingkatkan. Di sisi lain, platform seperti YouTube semakin populer sebagai sumber konten edukasi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survey kepada seluruh populasi yang berjumlah 195 responden, diambil menggunakan teknik non-probability sampling tepatnya sampling jenuh atau sensus (Sugiyono, 2018). Responden merupakan siswa aktif kelas 12 SMAN 1 Baradatu dan telah menonton COC sebanyak 9-11 episode (sejak 29 Juni-29 November 2024). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang cukup signifikan dari tayangan Clash of Champions di platform Youtube terhadap minat belajar siswa kelas 12 SMAN 1 Baradatu yang dibuktikan dengan
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 320 Ilmu politik (politik dan pemerintahan) |
Program Studi: | Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Komunikasi |
Pengguna Deposit: | 2308698578 . Digilib |
Date Deposited: | 14 Feb 2025 02:25 |
Terakhir diubah: | 14 Feb 2025 02:25 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/83484 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |