PENGARUH MOTIVASI BELAJAR DAN CARA BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR IPS TERPADU SISWA KELAS VII SEMESTER GANJIL SMP NEGERI 1 WAY LIMA TAHUN PELAJARAN 2012/2013

0913031030, AYU IMELDA VIGUNA (2013) PENGARUH MOTIVASI BELAJAR DAN CARA BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR IPS TERPADU SISWA KELAS VII SEMESTER GANJIL SMP NEGERI 1 WAY LIMA TAHUN PELAJARAN 2012/2013. Digital Library.

[img]
Preview
File PDF
1. COVER.pdf

Download (34Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (20Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
HALAMAN PERSEMBAHAN.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MENGESAHKAN.pdf

Download (12Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MENYETUJUI.pdf

Download (38Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MOTTO.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Riwayat Hidup.pdf

Download (24Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Sanwacana.pdf

Download (13Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf

Download (33Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf

Download (75Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf

Download (220Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (411Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf

Download (15Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (17Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Pendidikan merupakan salah satu komponen yang penting dalam pembangunan suatu bangsa, karena melalui pendidikan inilah dapat dihasilkan generasi-generasi yang cerdas dan terampil sebagai salah satu modal untuk menuju perubahan ke arah yang lebih baiki. Hal ini tidak terlepas dari berbagai faktor yang mempengaruhi proses belajar mengajar di dalam kelas, antara lain motivasi belajar dan cara belajar. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh motivasi belajar dan cara belajar terhadap hasil belajar IPS Terpadu siswa kelas VII semester ganjil SMP Negeri 1 Way Lima Tahun Pelajaran 2012/2013. Populsi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII semester ganjil SMP Negeri 1 Way Lima sebanyak 4 kelas dengan jumlah siswa keseluruhan 122 orang. Dengan menggunakan rumus T. Yamane dengan probability sampling dengan menggunakan simple random sampling didapat sampel sebanyak 93 orang. Metode yang digunakan di dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif verifikatif dengan pendekatan ex post facto dan survey Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah ada pengaruh motivasi belajar dan cara belajar terhadap hasil belajar IPS Terpadu siswa kelas VII semester ganjil SMP Negeri 1 Way Lima Tahun Pelajaran 2012/2013. Berdasarkan analisis diperoleh hasil penelitian yang menunjukan bahwa: 1. Ada pengaruh motivasi belajar terhadap hasil belajar IPS Terpadu siswa kelas VII semester ganjil SMP Negeri 1 Way Lima Tahun Pelajaran 2012/2013. 2. Ada pengaruh cara belajar terhadap hasil belajar IPS Terpadu siswa kelas VII semester ganjil SMP Negeri 1 Way Lima Tahun Pelajaran 2012/2013. 3. Ada pengaruh motivasi belajar, cara belajar terhadap hasil belajar IPS Terpadu siswa kelas VII semester ganjil SMP Negeri 1 Way Lima Tahun Pelajaran 2012/2013.

Jenis Karya Akhir: Artikel
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Pengguna Deposit: UPT . Meda Sulistiana
Date Deposited: 16 Apr 2015 05:56
Terakhir diubah: 16 Apr 2015 05:56
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/8361

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir