AZZAHRA ADDINU, NAYLA (2024) PENGGUNAAN MODEL PROJECT BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF PESERTA DIDIK DI SEKOLAH DASAR. FAKULTAS KEGURUAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
Skripsi Azzahra Addinu Nayla 2013053037 PGSD (Abstrak).pdf - 04_azzahra addinu nayla_ 3E.pdf Download (98Kb) | Preview |
|
![]() |
File PDF
Skripsi Azzahra Addinu Nayla 2013053037 PGSD (Tanpa Lampiran).pdf - 04_azzahra addinu nayla_ 3E.pdf Restricted to Hanya staf Download (1652Kb) | Minta salinan |
|
|
File PDF
Azzahra Addinu Nayla (Skripsi Tanpa Pembahasan) 2013053037 PGSD - 04_azzahra addinu nayla_ 3E.pdf Download (1610Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini yaitu rendahnya kemampuan berpikir kreatif peserta didik kelas IV SD Muhammadiyah 1 Bandar Lampung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh positif dan signifikan model pembelajaran project based learning terhadap kemampuan berpikir kreatif peserta didik. Metode penelitian ini adalah Pre-Experimental Designs (non designs) dengan jenis penelitan kuantitatif. Desain penelitian yang digunakan yaitu one group pretest- posttest design. Penelitian ini menggunakan teknik non probability sampling dengan jenis teknik purposive sampling dengan populasi sebanyak 114 orang peserta didik dengan sampel sebanyak 28 orang peserta didik. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini yaitu menggunakan teknik tes dan non tes. Analisis data menggunakan regresi linear sederhana. Hasil penelitian ini yaitu terdapat pengaruh yang signifikan dalam penggunaan model project based learning terhadap kemampuan berpikir kreatif peserta didik kelas IV SD Muhammadiyah 1 Bandar Lampung. Kata kunci : berpikir kreatif, project based learning, IPAS. The problem in this study is the low creative thinking ability of fourth grade students of SD Muhammadiyah 1 Bandar Lampung. This study aims to determine the positive and significant effect of project-based learning model on students' creative thinking ability. This research method is Pre-Experimental Designs (nondesigns) with quantitative research type. The research design used is one group pretest-posttest design. This study used non probability sampling technique with purposive sampling technique with a population of 114 students with a sample of 28 students. Data collection techniques in this study were using test and non-test techniques. Data analysis using simple linear regression. The results of this study are that there is a significant effect in the use of project-based learning model on the creative thinking ability of fourth grade students of SD Muhammadiyah 1 Bandar Lampung. Keywords: IPAS, project based learning, creative thinking.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | UPT . Dito Nipati |
Date Deposited: | 14 Feb 2025 07:05 |
Terakhir diubah: | 14 Feb 2025 07:05 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/83764 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |