BARQUNA , TRI RARASWATI (2024) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH MATERI GELOMBANG MEKANIK UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
1. ABSTRAK - BARQUNA TRI RARASWATI.pdf Download (27Kb) | Preview |
|
![]() |
File PDF
2. SKRIPSI FULL - BARQUNA TRI RARASWATI.pdf Restricted to Hanya staf Download (1797Kb) | Minta salinan |
|
|
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN - BARQUNA TRI RARASWATI.pdf Download (1599Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran berbasis masalah pada materi gelombang mekanik terhadap peningkatan kemampuan pemecahan masalah. Penelitian ini dilakukan di SMA Negeri 11 Bandar Lampung tahun ajaran 2023/2024 dengan sampel kelas X1.1 dan XI.2 yang berjumlah 60 peserta didik. Desain penelitian yang digunakan yaitu Non-equivalent Control Group Design. Teknik analisis data kemampuan pemecahan masalah menggunakan uji Paired Sample T-test. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan terdapat perbedaan hasil kemampuan pemecahan masalah peserta didik yang signifikan sebelum dan sesudah diberikan perlakuan dengan nilai Sig (2- tailed) sebesar 0,000. Hal tersebut menunjukkan bahwa penerapan model pembelajaran berbasis masalah berpengaruh terhadap peningkatan kemampuan pemecahan masalah peserta didik. Kata Kunci: Model Pembelajaran Berbasis Masalah, Kemampuan Pemecahan Masalah, Non-equivalent Control Group Design.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 530 Fisika |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Fisika |
Pengguna Deposit: | UPT . Desi Zulfi Melasari |
Date Deposited: | 14 Feb 2025 07:39 |
Terakhir diubah: | 14 Feb 2025 07:39 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/83786 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |