Moh. Daffa , AP Hernanda (2024) ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP PEMASARAN KONVENSIONAL DAN ONLINE MINUMAN KOPI DI DOESOEN COFFEE & SPACE BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS PERTANIAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK - Daffa Hernanda.pdf Download (52Kb) | Preview |
|
![]() |
File PDF
SKRIPSI FULL - Daffa Hernanda.pdf Restricted to Hanya staf Download (2818Kb) | Minta salinan |
|
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN - Daffa Hernanda.pdf Download (1609Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
This research aims to determine consumer satisfaction with the conventional and online marketing of coffee drinks Doesoen Coffee & Space Bandar Lampung. This research was conducted using survey method. Data collection was carried out from July to August 2023 involving 64 divided into 32 conventional respondents and 32 online respondents determined through non-probability sampling techniques, namely purposive sampling. The analysis tools used are Customer Satisfaction Index (CSI) and Importance Performance Analysis (IPA). The attributes used include all seven elements (7P) of the conventional marketing mix, namely product, price, place, promotion, people, process, and physical evidence, and the five elements (5P) of the online marketing mix, namely e- product, e-price, e-process, e-place, and promotion. Consumers feel very satisfied with conventional marketing and online marketing at Doesoen Coffee & Space. Conventional marketing attributes that need to be improved are the attributes of affordability and employee responsiveness to consumer complaints. The online marketing attributes that need to be improved are the attributes of physical reality, clarity of product appearance, and consumer information protection. Key words: Coffee drinks, Conventional, CSI, IPA, Online Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kepuasan konsumen terhadap pemasaran konvensional dan online minuman kopi Doesoen Coffee & Space Bandar Lampung. Penelitian ini dilakukan dengan metode survei. Pengumpulan data dilakukan pada Juli hingga Agustus 2023 dengan melibatkan 64 konsumen yang terbagi menjadi 32 responden konvensional dan 32 responden online yang ditentukan melalui teknik non probability sampling, yaitu purposive sampling. Alat analisis yang digunakan adalah Customer Satisfaction Index (CSI) dan Importance Performance Analysis (IPA). Atribut yang digunakan mencakup tujuh elemen (7P) dari bauran pemasaran konvensional yaitu produk, harga, tempat, promosi, SDM, proses, serta bukti fisik, dan lima elemen (5P) dari bauran pemasaran online yaitu e-product, e-price, e- process, e-place, serta promotion. Konsumen Doesoen Coffee & Space berada pada kategori sangat puas baik pada pemasaran konvensional maupun pemasaran online. Atribut-atribut pemasaran konvensional yang perlu ditingkatkan yaitu atribut keterjangkauan harga dan ketanggapan karyawan terhadap keluhan konsumen. Atribut-atribut pemasaran online yang perlu ditingkatkan adalah atribut kenyataan fisik, kejelasan tampilan produk, serta perlindungan informasi konsumen. Kata kunci: CSI, IPA, Konvensional, Minuman kopi, Online
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 600 Teknologi (ilmu terapan) > 630 Pertanian dan teknologi yang berkaitan |
Program Studi: | Fakultas Pertanian dan Pascasarjana > Prodi Agribisnis |
Pengguna Deposit: | . . Yulianti |
Date Deposited: | 14 Feb 2025 07:46 |
Terakhir diubah: | 14 Feb 2025 07:46 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/83790 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |