Mutiara, Verischa Putri (2024) PENGARUH DAYA TARIK WISATA, LOKASI DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN KUNJUNG PADA TAMAN WISATA LEMBAH HIJAU DI BANDAR LAMPUNG. EKONOMI DAN BISNIS , UNIVERSITAS LAMPUNG .
|
File PDF
ABSTRAK - Mutiara Verischa.pdf Download (9Mb) | Preview |
|
![]() |
File PDF
SKRIPSI FULL - Mutiara Verischa.pdf Restricted to Hanya staf Download (8Mb) | Minta salinan |
|
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN - Mutiara Verischa.pdf Download (8Mb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Salah satu tempat wisata di Provinsi Lampung yang bernuansa Wisata Alam adalah Taman Wisata Lembah Hijau. Taman Wisata Lembah Hijau harus mampu menciptakan daya tarik, lokasi, dan promosi yang unik sehingga memunculkan peluang minat wisatawan untuk berkunjung. Melihat kondisi saat ini banyaknya tempat wisata yang ada di Provinsi Lampung sehingga harus berlomba-lomba menciptakan daya tarik, memotivasi orang-orang untuk berkunjung serta melakukan promosi yang berbeda dengan tempat wisata lainnya sehingga menarik pengunjung. Hal ini juga akan memunculkan peluang minat wisata untuk keputusan berkunjung. Tujuan penelitian ini dilakukan untuk mengetahui seberapa pengaruhnya variabel daya tarik wisata, lokasi dan promosi terhadap keputusan kunjung wisatawan pada Taman Wisata Lembah Hijau di Bandar Lampung. Adapun teknik pengambilan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner dengan populasi yang dipakai adalah wisatawan yang pernah mengunjungi Taman Wisata Lembah Hijau. Jumlah sampel dalam penelitian ini 125 responden. Metode pengambilan sampel dilakukan dengan non probability sampling dan dengan purposive sampling sebagai teknik penentuan sampelnya. Teknik pengujian data kuisoner yang di uji menggunakan uji reliabilitas dan uji validitas, untuk analisis data menggunakan regresi linier berganda karena variabel bebas (X) lebih dari satu. Data di uji dengan menggunakan uji–f (simultan) dan Uji–t (Parsial) dan Uji determinasi R2 (R Square). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Daya Tarik (X1) berpengaruh positif terhadap Keputusan Kunjung (Y). Lokasi (X2) berpengaruh positif terhadap Keputusan Kunjung (Y). Promosi (X3) berpengaruh positif terhadap Keputusan Kunjung (Y). Daya Tarik, Lokasi dan Promosi secara simultan berpengaruh kuat terhadap keputusan kunjung di objek wisata Taman Wisata Lembah Hijau. Kata Kunci : Daya Tarik Wisata, Lokasi, Promosi, Keputusan Kunjung, Wisatawan One of the tourist attractions in the Province of Lampung that has a nuance of Natural Tourism is the Taman Wisata Lembah Hijau. Taman Wisata Lembah Hijau tourist park should be able to create unique attractions, locations, and promotions that create opportunities for tourists to visit. Looking at the current conditions of many tourist attractions in the Province of Lampung so it has to race and create attractiveness, motivate people to visit and make promotions different from other tourist places so that it attracts visitors. It will also generate opportunities of tourist interest for the decision to visit. The purpose of this research was to find out how the variables of tourist attractiveness, location and promotion influenced the decision of tourists to visit the Taman Wisata Lembah Hijau in Bandar Lampung. As for data capture techniques carried out through the spread of questionnaires with the population used are tourists who have visited the Taman Wisata Lembah Hijau. The total sample in this study was 125 respondents. Sampling is done using non probability sampling and purposive samplings as the method for determining the samples. Testing techniques of the tested questionnaire data using reliability and validity tests, for data analysis using double linear regression because of more than one free variable (X). The results of this research show that Attractiveness (X1) has a positive effect on Visit Decisions (Y). Location (X2) has a positive effect on Visit Decision (Y). Promotion (X3) has a positive effect on Visit Decision (Y). Attraction, Location and Promotion simultaneously have a strong influence on the decision to visit the Green Valley Tourist Park tourist attraction. Keywords: Tourist attraction, Location, Promotion, Visit Decision, Tourist
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial 300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi |
Program Studi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Manajemen |
Pengguna Deposit: | . . Yulianti |
Date Deposited: | 17 Feb 2025 02:56 |
Terakhir diubah: | 17 Feb 2025 02:56 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/83992 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |