PENGARUH PENGGUNAAN SISTEM PEMBAYARAN SHOPEE PAYLATER, GRATIS ONGKOS KIRIM DAN CASHBACK TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF MAHASISWA JURUSAN PIPS UNIVERSITAS LAMPUNG

Anggun , Fitria (2024) PENGARUH PENGGUNAAN SISTEM PEMBAYARAN SHOPEE PAYLATER, GRATIS ONGKOS KIRIM DAN CASHBACK TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF MAHASISWA JURUSAN PIPS UNIVERSITAS LAMPUNG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG .

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT -Anggun Fitria.pdf

Download (245Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL - Anggun Fitria.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2764Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN -Anggun Fitria.pdf

Download (2530Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh penggunaan sistem pembayaran shopee paylater, gratis ongkos kirim, dan cashback terhadap perilaku konsumtif dikalangan mahasiswa. Metode dalam penelitian ini menggunakan deskriptif- verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa aktif Jurusan Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial Angkatan 2020. Jumlah sampel pada penelitian ini berjumlah 169 mahasiswa dengan teknik pengambilan sampel probability sampling dengan menggunakan simple random sampling. Pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuesioner/angket, dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah Regresi Linear Sederhana dan Regresi Linear Multipel dan diolah dengan aplikasi SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh penggunaan sistem pembayaran shopee paylater, gratis ongkos kirim, dan cashback terhadap perilaku konsumtif dengan kadar determinasi sebesar 0,386 atau 38,6% dan sisanya sebesar 61,4% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dimasukkan ke dalam model ini. Kata Kunci :Cashback, Gratis Ongkos Kirim, Perilaku Konsumtif, Sistem Pembayaran Shopee Paylater. This study aims to examine the effect on the usage of shopee paylater, free shipping, and cashback to the consumptive behavior among the students. this research uses the descriptive-verification method with quantitative approaches. the population in this study is active students majoring in social science from the class of 2020. this study uses 169 students as the sample and is using probability sampling with simple random sampling as the method to determine the sample. as for the data retrieval method, this study uses questionnaires and documentation. this study uses simple linear regression and multiple linear regression for the data analysis method, which then processed using the SPSS. the result of this study shows that there is an influence of the usage of shopee paylater, free shipping, and cashback to the consumptive behavior with the determination level of 0.386 or equals to 38.6%, while the remaining 61.4% is influenced by another factors that is not tested/included in this model. Keywords : cashback, consumptive behavior, free shipping, shopee paylater, free shipping.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Pengguna Deposit: . . Yulianti
Date Deposited: 17 Feb 2025 04:29
Terakhir diubah: 17 Feb 2025 04:29
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/84025

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir