Dwi , Chintia Aprilia (2024) PERSEPSI PEMILIH PEMULA TERHADAP SOSIALISASI PEMILU BERBASIS DIGITAL DI SMA NEGERI 15 BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG .
|
File PDF
1. BSTRAK - ABSTRACT - Dwi Chintia Aprilia.pdf Download (10Kb) | Preview |
|
![]() |
File PDF
2. SKRIPSI FULL - Dwi Chintia Aprilia.pdf Restricted to Hanya staf Download (1564Kb) | Minta salinan |
|
|
File PDF
3. SKRIPSIM TANPA BAB PEMBAHASAN -Dwi Chintia Aprilia.pdf Download (1136Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan persepsi pemilih pemula terhadap sosialisasi pemilu berbasis digital di SMA Negeri 15 Bandar Lampung. Metode penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif dan teknik pengumpulan data menggunakan angket. Populasi dalam penelitian ini adalah 79 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi pemilih pemula terhadap sosialisasi pemilu berbasis digital adalah cenderung positif dikarenakan pemilih pemula mengetahui adanya sosialisasi pemilu berbasis digital sehingga merasakan keuntungan bagi pemilih pemula yang mengetahui serta memahami isi informasi dari sosialisasi pemilu pada media digital. Sehingga mereka sangat terbantu dengan adanya sosialisasi pemilu berbasis digital yang memudahkan pemilih pemula untuk pertama kalinya memilih mendapatkan banyak informasi melalui sumber yang terpercaya yaitu Sosialisasi Pemilu dari Komisi Pemilihan Umum. Kata Kunci: Persepsi, Pemilih Pemula, Sosialisasi Pemilu Berbasis Digital This research is to describe the perceptions of novice voters regarding digital-based election socialization at SMA Negeri 15 Bandar Lampung. This research method uses a descriptive method with a quantitative approach and data collection techniques using questionnaires. The population in this study was 79 respondents. The results of this research indicate that novice voters' perceptions of digital-based election socialization tend to be positive because new voters are aware of the existence of digital-based election socialization so that they feel the benefits for new voters who know and understand the information content of election socialization on digital media. So they are greatly helped by the existence of digital-based election socialization which makes it easier for first-time voters to choose to get a lot of information through trusted sources, namely Election Socialization from the General Election Commission. Keywords: Perception, New Voters, Digital Based Election Socialization
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi PPKN |
Pengguna Deposit: | . . Yulianti |
Date Deposited: | 18 Feb 2025 01:32 |
Terakhir diubah: | 18 Feb 2025 01:32 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/84131 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |