Sri , Wahyu Lestari (2024) PENGEMBANGAN e-LKPD BERBASIS PROJECT UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS PADA MATERI HUKUM BOYLE. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG .
|
File PDF
1. ABSTRAK - Sri Wahyu Lestari.pdf Download (342Kb) | Preview |
|
![]() |
File PDF
2. SKRIPSI FULL - Sri Wahyu Lestari.pdf Restricted to Hanya staf Download (4Mb) | Minta salinan |
|
|
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN - Sri Wahyu Lestari.pdf Download (2911Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan e-LKPD berbasis Project yang valid, praktis dan efektif untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis pada materi hukum Boyle. Jenis penelitian pengembangan ini adalah Design and Development Research (DDR) yang diadaptasi dari Richey & Klien (2007) dengan menggunakan penilaian terhadap uji validitas, uji kepraktisan yang terdiri dari uji keterbacaan, uji persepsi guru dan uji respon peserta didik, uji keefektifan terdiri dari uji normalitas, N-Gain, Paired Sample T-Test dan Independent Sample T-Test. Pada hasil uji validitas didapatkan rata-rata nilai dari ketiga validator sebesar 3,57, dengan rata-rata validasi materi dan desain diperoleh hasil sebesar 3,53 dengan kategori sangat valid dan validasi materi dan konstruk sebesar 3,60 dengan kategori sangat valid. Hasil uji kepraktisan diperoleh skor rata-rata sebesar untuk uji keterbacaan sebesar 83,1% dengan kategori terbaca, uji respon peserta didik sebesar 82% dengan kategori sangat baik, sedangkan untuk uji persepsi guru sebesar 93,7%. Sehingga rerata skor uji kepraktisan tersebut sebesar 86,6% dengan kategori sangat praktis. Uji keefektifan dapat dilihat pada hasil uji efektifitas, dengan demikian telah dihasilkan e-LKPD berbasis Project untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis yang valid, praktis dan efektif yang dilihat berdasarkan peningkatan keterampilan berpikir kritis yang signifikan dilihat dari beda rata-rata kelas eksperimen dengan kelas kontrol yang signifikan dan hasil uji N-Gain dengan perolehan skor sebesar 0,63 dengan kategori sedang. Kata Kunci : e-LKPD, Keterampilan Berpikir Kritis, Project Based Learning
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 530 Fisika |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Fisika |
Pengguna Deposit: | . . Yulianti |
Date Deposited: | 18 Feb 2025 02:46 |
Terakhir diubah: | 18 Feb 2025 02:46 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/84167 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |