EVALUASI PEMASANGAN ALAT PERAGA KAMPANYE RAMAH LINGKUNGAN (Studi di Kota Bandar Lampung)

HESHA , DEWI LENGGANA (2024) EVALUASI PEMASANGAN ALAT PERAGA KAMPANYE RAMAH LINGKUNGAN (Studi di Kota Bandar Lampung). FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1.ABSTRAK-ABSTRACT - Rocket Digital.pdf

Download (29Kb) | Preview
[img] File PDF
2.SKRIPSI FULL - Rocket Digital.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2671Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3.SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN - Rocket Digital.pdf

Download (2589Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi penerapan alat peraga kampanye yang ramah lingkungan di Kota Bandar Lampung. Isu lingkungan dalam kegiatan politik, khususnya kampanye, menjadi sangat penting mengingat dampak negatif pemasangan alat peraga kampanye yang tidak ramah lingkungan, seperti pencemaran dan sampah visual. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif, dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, dan dokumentasi. Penelitian ini melibatkan beberapa informan dari pihak penyelenggara pemilu, pelaku kampanye, dan warga masyarakat setempat. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kesadaran akan pentingnya penggunaan alat peraga kampanye ramah lingkungan masih rendah, baik di kalangan penyelenggara kampanye maupun masyarakat. Selain itu, regulasi yang mengatur pemasangan alat peraga kampanye ramah lingkungan masih kurang efektif, sehingga pelaksanaannya belum optimal. Hasil dari penelitian ini yakni bahwa inisiatif penggunaan bahan-bahan yang lebih ramah lingkungan dalam pembuatan alat peraga kampanye perlu ditingkatkan. Kata kunci: Alat Peraga Kampanye, Ramah Lingkungan, Evaluasi, Bandar Lampung 'This study aims to evaluate the implementation of environmentally friendly campaign props in Bandar Lampung City. Environmental issues in political activities, especially campaigns, are very important considering the negative impact of installing campaign props that are not environmentally friendly, such as pollution and visual waste. The research method used was descriptive qualitative, with data collection techniques through observation, and documentation. This research involved several informants from the election organizers, campaign actors, and local community members. The results showed that awareness of the importance of using environmentally friendly campaign props is still low, both among campaign organizers and the community. In addition, regulations governing the installation of environmentally friendly campaign props are still ineffective, so the implementation is not optimal. The result of this research is that initiatives to use more environmentally friendly materials in making campaign props need to be improved. Keywords: Campaign Props, Environmentally Friendly, Evaluation, Bandar Lampung.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial
300 Ilmu sosial > 320 Ilmu politik (politik dan pemerintahan)
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Pemerintahan
Pengguna Deposit: A.Md Cahya Anima Putra .
Date Deposited: 18 Feb 2025 07:45
Terakhir diubah: 18 Feb 2025 07:45
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/84312

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir