Atri, Putri (2024) ANALISIS GAYA BELAJAR PESERTA DIDIK BERPRESTASI BIDANG AKADEMIK DI SEKOLAH DASAR. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
Abstrak_Atri Putri_2013053060 - Atri Putri.pdf Download (10Kb) | Preview |
|
![]() |
File PDF
Skripsi Full_Atri Putri_2013053060 - Atri Putri.pdf Restricted to Hanya staf Download (3313Kb) | Minta salinan |
|
|
File PDF
Skripsi Tanpa Pembahasan_Atri Putri_2013053060 - Atri Putri.pdf Download (2686Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan gaya belajar yang dimiliki oleh peserta didik berprestasi bidang akademik di SD Al Kautsar sebagai acuan peserta didik lain untuk meningkatkan prestasi khususnya dibidang akademik berdasarkan gaya belajar yang tepat dan pembimbingan dari pendidik yang tepat pula. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yaitu Observasi, Wawancara, dan Dokumentasi. Sumber data penelitian ini terdiri atas Kepala Sekolah, Pendidik, Mentor, dan sebagai sumber utama yaitu Peserta didik. Hasil dari penelitian ini ditemukan dua temuan pada peserta didik berprestasi di SD Al Kausar yaitu 1) peserta didik berprestasi bidang akademik dikelas tinggi menunjukkan kombinasi gaya belajar visual, auditorial, dan kinestetik dan kecenderungan gaya belajar visual, auditorial, dan kinestetik antar peserta didik berprestasi berbeda-beda yaitu dari tujuh subjek peserta didik tiga peserta didik cenderung pada gaya belajar visual, tiga peserta didik cenderung pada gaya belajar auditorial, dan satu peserta didik cenderung pada gaya belajar kinestetik, 2) keberhasilan belajar peserta didik yang maksimal selain karena gaya belajar yang tepat akan tetapi dipengaruhi oleh pembimbingan pendidik yang baik dan peran dari orang tuanya dirumah yang sangat besar. Kata Kunci: berprestasi, gaya belajar, peserta didik. The purpose of this study was to describe the learning styles possessed by academic achievement students at Al Kautsar Elementary School as a reference for other students to improve their achievements, especially in the academic field based on the right learning style and guidance from the right educators. The research method used is descriptive qualitative method. Data collection techniques are observation, interview, and documentation. The data sources of this research consist of Principals, Educators, Mentors, and as the main source, namely Students. The results of this study found two findings in high-achieving students at Al Kausar Elementary School, namely 1) high-achieving students in the academic field in high grades show a combination of visual, auditorial, and kinesthetic learning styles and the tendency of visual, auditorial, and kinesthetic learning styles among high-achieving students varies, namely from seven subject students three students tend to visual learning styles, three learners tend to have an auditorial learning style, and one learner tends to have a kinesthetic learning style, 2) the maximum learning success of students is not only due to the right learning style but is influenced by the good guidance of educators and the role of their parents at home which is very large. Keywords: achievement, learning styles, participants
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | UPT . Siswanti |
Date Deposited: | 18 Feb 2025 07:52 |
Terakhir diubah: | 18 Feb 2025 07:52 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/84318 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |