PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN AQUALIS FABRICARE LAUNDRY & GREEN DRY CLEANDI BANDAR LAMPUNG

AURELIA , UDELLA GITAYAN (2025) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN AQUALIS FABRICARE LAUNDRY & GREEN DRY CLEANDI BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (77Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2441Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2258Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Bisnis yang dilakukan pada suatu perusahaan/lembaga harus mengacu pada konsep yang bermuara pada kepuasan konsumen/pelanggan. Terlebih dalam bisnis jasa yang berbeda cukup berarti dibandingkan dengan bisnis barang secara fisik. Perusahaan jasa Aqualis Fabricare Laundry & Green Dry Clean di Kota Bandar Lampung dituntut untuk memberikan pelayanan yang baik sehingga dapat memberikan kepuasan kepada pelanggannya. Untuk itu penelitian ini mengangkat masalah Apakah kelima dimensi indikator kualitas pelayanan memberikan pengaruh yang sama terhadap kepuasan konsumen oleh Aqualis Fabricare Laundry & Green Dry Clean di Bandar Lampung. Hipotesis dalam penulisan ini adalah Ada pengaruh positif dan signifikan antara Bukti Fisik, Keandalan, Daya Tanggap, Jaminan, Empati, terhadap kepuasan Pelanggan Laundry & Green Dry Clean. Metoda pengumpulan data menggunakan angket dengan sampel 100 pelanggan. Hasil pembahasan dengan model analisis regresi berganda diperoleh hasil bahwa terdapat pengaruh yang signifikan. Hal ini terlihat hasil Uji F untuk mengetahui pengaruh variable bebas secara bersama-sama terhadap kepuasan pelanggan Laundry & Green Dry Clean diperoleh nilai signifikansi hitung 0,000 nilai ini lebih kecil dibandingkan dengan nilai alpha penelitian yaitu 5 %. Secara parsial pengujian dilakukan dengan uji t., dengan nilai masing-masing variabel bebas mempengaruhi variabel terikat kepuasan pelanggan Laundry & Green Dry Clean di Kota Bandarlampung. Dengan demikian hipotesis yang dirumuskan dapat teruji. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Bukti Fisik, Keandalan, Daya Tanggap, Jaminan, Empati, Kepuasan Pelanggan Business carried out in a company must refer to a concept that leads to customer satisfaction. Moreover, in the service business the differences are quite significant compared to the physical goods business. The Aqualis Fabricare Laundry & Green Dry Clean service company in Bandar Lampung City is required to provide good service so that it can provide satisfaction to its customers. For this reason, this research raises the problem of whether the five dimensions of service quality indicators have the same influence on consumer satisfaction by Aqualis Fabricare Laundry & Green Dry Clean in Bandar Lampung. The hypothesis in this writing is that there is a positive and significant influence between Physical Evidence, Reliability, Responsiveness, Guarantee, Empathy, on Laundry & Green Dry Clean Customer satisfaction. The data collection method uses a questionnaire with a sample of 100 customers. The results of the discussion using the multiple regression analysis model showed that there was a significant influence. This can be seen from the results of the F test to determine the influence of the independent variables together on Laundry & Green Dry Clean customer satisfaction. The calculated significance value was 0.000, this value is smaller than the research alpha value, namely 5%. Partially, the test was carried out using the t test, with the value of each independent variable influencing the dependent variable of Laundry & Green Dry Clean customer satisfaction in Bandarlampung City. In this way the hypothesis formulated can be tested. Keywords: Service Quality, Physical Evidence, Reliability, Responsiveness, Assurance, Empathy, Customer Satisfaction

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial
300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Manajemen
Pengguna Deposit: A.Md Cahya Anima Putra .
Date Deposited: 18 Feb 2025 08:20
Terakhir diubah: 18 Feb 2025 08:20
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/84347

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir