Ananda Resya Putri , Resya Putri (2024) DESKRIPTIF IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN FISIKA TERINTEGRASI STEM DI FILIPINA DAN INDONESIA. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG .
|
File PDF
ABSTRAK - Ananda Resya Putri.pdf Download (195Kb) | Preview |
|
![]() |
File PDF
SKRIPSI FULL TANPA LAMPIRAN - Ananda Resya Putri.pdf Restricted to Hanya staf Download (2856Kb) | Minta salinan |
|
|
File PDF
SKRIPSI TANPA PEMBEHASAN - Ananda Resya Putri.pdf Download (2429Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan implementasi pembelajaran fisika terintegrasi STEM di Filipina dan Indonesia. Pendekatan yang digunkan pada penelitian ini adalah pendekatan deskriptif kualitatif dengan menggunakan instrumen non tes berupa angket, wawancara dan analisis dokumen. Sampel pada penelitian ini yaitu peserta didik kelas XI 5 dan XI 6 di SMAN 16 Bandar Lampung dan kelas XII STEM di BUCEILS-SHS Filipina. Data hasil penelitian diuji kredibilitasnya dengan menggunkan teknik triangulasi dan kemudian dianalisis dengan menggunkan teknik analisis data menurut Creswell yang terdiri atas 6 langkah yaitu: organizing and preparing data, reading throught all data, coding the data, interrelating themes/description, dan interpreting the meaning of themes/description. Berdasarkan hasil angket yang diisi oleh peserta didik mengenai implementasi pembelejaran fisika terintegrasi STEM diperoleh skor rata- rata sebesar 82% di Filipina dengan kategori sangat baik dan 75% di Indonesia dengan kategori baik. Data hasil pengisian angket juga didukung dengan data wawancara kepada guru dan juga data analisis dokumen perangkat pembelajaran yang digunakan dalam pembelajaran fisika di Filipina dan Indonesia. Berdasarkan data hasil penelitian yang diperoleh dari angket peserta didik, wawancara guru, dan analisis dokumen perangkat pembelajaran dapat diakatakan bahwa pembelajaran terintegrasi STEM pada pembelajaran fisika di Filipina dan Indonesia sudah diimplementasikan secara baik. Kata kunci: Pembelajaran fisika di Filipina, Pembelajaran fisika di Indonesia, STEM.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 530 Fisika |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Fisika |
Pengguna Deposit: | . . Yulianti |
Date Deposited: | 19 Feb 2025 01:12 |
Terakhir diubah: | 19 Feb 2025 01:12 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/84427 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |