PENGARUH INFLUENCER ENDORSEMENT DAN IKLAN SOSIAL MEDIA TERHADAP NIAT BELI KONSUMEN PRODUK SKINCARE GLAD 2 GLOW DI TIKTOK

IRENE VANESSA , RAMADHANI (2025) PENGARUH INFLUENCER ENDORSEMENT DAN IKLAN SOSIAL MEDIA TERHADAP NIAT BELI KONSUMEN PRODUK SKINCARE GLAD 2 GLOW DI TIKTOK. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK.pdf

Download (14Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (3923Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
2. SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN.pdf

Download (3925Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh influencer endorsement dan iklan sosial media terhadap niat beli konsumen produk skincare Glad 2 Glow di TikTok. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei yang melibatkan 128 responden dari Indonesia yang telah melihat influencer endorsement dan iklan sosial media tentang produk Glad 2 Glow di TikTok. Data dikumpulkan melalui kuesioner dan dianalisis menggunakan uji t untuk menguji pengaruh langsung kedua variabel terhadap niat beli konsumen. kriteria yang digunakan untuk uji ini adalah sebagai berikut t hitung > t tabel. Pengujian hipotesis menunjukkan bahwa influencer endorsement (X1) dan iklan media sosial (X2) berpengaruh signifikan terhadap niat beli (Y). Influencer endorsement memiliki nilai t hitung 3,289 dan koefisien regresi 0,266, sedangkan iklan media sosial memiliki nilai t hitung 2,471 dan koefisien regresi 0,195, keduanya lebih besar dari t tabel 1,979. Hal ini mengindikasikan bahwa H1 dan H2 diterima. Dan untuk hasil koefisien determinasi (R-squared sebesar 0,117) tergolong kecil hal ini menunjukkan bahwa masih terdapat faktor lain yang mempengaruhi niat beli konsumen. Kata Kunci: Influencer endorsement, Iklan Sosial Media, Niat Beli Konsumen, Skincare , TikTok. This study aims to analyze the influence of influencer endorsements and social media advertisements on consumer purchase intentions for Glad 2 Glow skincare products on TikTok. The research employs a quantitative approach using a survey method, involving 128 respondents from Indonesia who have seen influencer endorsements and social media advertisements for Glad 2 Glow on TikTok. Data were collected through questionnaires and analyzed using a t-test to examine the direct effect of both variables on purchase intention. The criterion used for the test is t-value > t-table. The hypothesis testing revealed that influencer endorsements (X1) and social media advertisements (X2) significantly influence purchase intentions (Y). Influencer endorsements had a t-value of 3.289 with a regression coefficient of 0.266, while social media advertisements had a t-value of 2.471 with a regression coefficient of 0.195, both exceeding the t-table value of 1.979. This indicates that H1 and H2 are accepted. However, the determination coefficient (R- squared) result was 0.117, which is relatively low, suggesting that other factors also influence consumer purchase intentions. Keywords: Influencer endorsement, Social Media Advertising, Consumer Purchase Intention, Skincare , TikTok.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Manajemen
Pengguna Deposit: 2308706773 . Digilib
Date Deposited: 19 Feb 2025 07:01
Terakhir diubah: 19 Feb 2025 07:01
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/84495

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir