0913066005, Danimah Nurman (2012) PENINGKATAN KEMAMPUAN MENULIS MELALUI PENERAPAN METODE PEMBERIAN TUGAS PADA SISWA KELAS VIII-D SEMESTER GANJIL SMPN 23 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2010/2011. UNSPECIFIED.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (15Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Cover.pdf Download (18Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (23Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GRAFIK.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (17Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTTO.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PENGESAHAN.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSETUJUAN.pdf Download (15Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (17Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (21Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (127Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (95Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (267Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (16Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (13Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah yang dibahas dalam penelitian ini adalah proses pembelajaran kemampuan menulis surat dinas siswa rendah, nilai rata-rata 60,87. Hal ini belum mencapai KKM yang dtentukan yaitu 67,00. Berdasarkan masalah tersebut, penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan proses dan hasil pembelajaran kemampuan menulis dengan menggunakan metode pemberian tugas, pada siswa kelas VIII-D semester ganjil SMP N 23 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 20010/2011, dengan subjek penelitian berjumlah 32 orang yang terdiri atas 16 putri dan 16 putra. Penelitian ini menggunakan metode penelitian tindakan kelas (PTK). Penelitian ini dilaksanakan sebanyak dua siklus, setiap siklus terdiri atas perencanaan, tindakan, observasi, dan refleksi. Pada siklus satu, pembelajaran menulis menerapkan metode pemberian tugas secara kelompok, dan siklus dua, pembelajaran menulis menerapkan metode pemberian tugas secara individu. Danimah Nurman Aspek yang yang diamati pada setiap siklus adalah aktivitas siswa dan guru, serta proses pembelajaran menulis dengan menerapkan metode pemberian tugas. Hasil penelitian kemampuan menulis surat dinas setiap siklus mengalami peningkatan. Pada siklus satu nilai rata-rata siswa 63,59 dengan persentase 59,38% siswa yang mencapai KKM 19 siswa, sedangkan siswa yang tidak mencapai KKM 13 siswa. Pada siklus dua nilai rata-rata siswa 83,71 dengan persentasi 93,75%, siswa yang mencapai KKM 30 siswa, sedangkan yang tidak mencapai KKM 2 siswa. Berdasarkan indikator keberhasilan pada siklus dua, bahwa metode pemberian tugas yang diterapkan dapat meningkatkan kemampuan menulis pada siswa kelas VIII-D SMP N 23 Bandar Lampung.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah |
Pengguna Deposit: | UPT . Meda Sulistiana |
Date Deposited: | 16 Apr 2015 06:03 |
Terakhir diubah: | 19 Oct 2015 04:05 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/8450 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |