MEILY , ROSMAYANTI (2025) KONTRIBUSI KEPEMIMPINAN INSTRUKSIONAL KEPALA SEKOLAH, BUDAYA ORGANISASI DAN KEPUASAN KERJA GURU TERHADAP KOMITMEN GURU SMA. Masters thesis, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (97Kb) | Preview |
|
![]() |
File PDF
TESIS FULL PEMBAHASAN.pdf Restricted to Hanya staf Download (4Mb) | Minta salinan |
|
|
File PDF
TESIS FULL TANPA PEMBAHASAN.pdf Download (3434Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh kepemimpinan instruksional kepala sekolah, budaya organisasi, dan kepuasan kerja terhadap komitmen guru SMA Negeri di Kabupaten Tanggamus secara simultan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan desain ex post facto, melibatkan sampel sebanyak 228 guru SMA Negeri di Kabupaten Tanggamus. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner terstruktur, sedangkan analisis data menggunakan teknik regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepemimpinan instruksional kepala sekolah, budaya organisasi, dan kepuasan kerja guru secara parsial maupun simultan memiliki pengaruh positif terhadap komitmen guru. Hasil penelitian ini mengindikasikan peningkatan komitmen guru dapat dicapai melalui penguatan kepemimpinan instruksional kepala sekolah, budaya organisasi yang mendukung, dan kepuasan kerja guru, sehingga kebijakan pendidikan perlu difokuskan pada upaya membangun lingkungan kerja yang kondusif dan memotivasi. Kata Kunci: kepemimpinan instruksional kepala sekolah, budaya organisasi, kepuasan kerja guru, komitmen guru
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Masters) |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 378 Pendidikan tinggi, unversitas |
Program Studi: | FKIP > Prodi Magister Administrasi Pendidikan |
Pengguna Deposit: | 2308147519 . Digilib |
Date Deposited: | 21 Feb 2025 03:10 |
Terakhir diubah: | 21 Feb 2025 03:10 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/84765 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |