PENGARUH PROMOSI PENJUALAN DAN PERSEPSI KEMUDAHAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PENGGUNA ALFAGIFT DI TOKO ALFAMART SAPA AREA BANDAR LAMPUNG

SEPTIA , KURNIAWAN (2024) PENGARUH PROMOSI PENJUALAN DAN PERSEPSI KEMUDAHAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PENGGUNA ALFAGIFT DI TOKO ALFAMART SAPA AREA BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK_SEPTIA KURNIAWAN - Septia Kurniawan.pdf

Download (580Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI_SEPTIA KURNIAWAN - Septia Kurniawan.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (8Mb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI (TANPA PEMBAHASAN)_SEPTIA KURNIAWAN - Septia Kurniawan.pdf

Download (8Mb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Adanya pola perubahan perilaku konsumen yang mengubah cara masyarakat dalam berbelanja di toko ritel dari metode konvensional menjadi melalui aplikasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi penjualan dan persepsi kemudahan terhadap kepuasan konsumen pengguna Alfagift di Bandar Lampung. Metode yang digunakan adalah kuantitatif dengan jenis penelitian eksplanatif. Jumlah populasi tidak diketahui secara pasti, sehingga penentuan sampel menggunakan rumus Cochran dengan jumlah 100 responden menggunakan teknik purposive sampling. Data tersebut diperoleh dari kuesioner dengan menggunakan skala likert. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda dengan SPSS 27 sebagai alat pengolah data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial, promosi penjualan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen pengguna Alfagift di Bandar Lampung sebesar 30,8% dan persepsi kemudahan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen pengguna Alfagift di Bandar Lampung sebesar 23,3%. Sedangkan secara simultan, promosi penjualan dan persepsi kemudahan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen pengguna Alfagift di Bandar Lampung sebesar 48,6%. Kata kunci: promosi penjualan, persepsi kemudahan, kepuasan konsumen, Alfagift. There is a pattern of changing consumer behavior that changes the way people shop at retail stores from conventional methods to through applications. This study aims to determine the effect of sales promotion and perceived convenience on consumer satisfaction of Alfagift users in Bandar Lampung. The method used is quantitative with explanatory research type. The population is not known with certainty, so the sample determination uses the Cochran formula with a total of 100 respondents using purposive sampling technique. The data was obtained from a questionnaire using a Likert scale. The analysis technique used is multiple linear regression with SPSS 27 as a data processing tool. The results showed that partially, sales promotion had a significant effect on customer satisfaction of Alfagift users in Bandar Lampung by 30.8% and perceived convenience had a significant effect on customer satisfaction of Alfagift users in Bandar Lampung by 23.3%. While simultaneously, sales promotion and perceived convenience have a significant effect on customer satisfaction of Alfagift users in Bandar Lampung by 48.6%. Keywords: sales promotion, perceived convenience, customer satisfaction, Alfagift.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial
300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Administrasi Bisnis
Pengguna Deposit: A.Md Cahya Anima Putra .
Date Deposited: 20 Feb 2025 09:25
Terakhir diubah: 20 Feb 2025 09:25
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/84768

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir