PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN GUIDED INQUIRY TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (Studi pada siswa kelas VII SMP Negeri 1 Natar Semester Genap Tahun Pelajaran 2023/2024)

DHEA , NURUL FAIZAH (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN GUIDED INQUIRY TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (Studi pada siswa kelas VII SMP Negeri 1 Natar Semester Genap Tahun Pelajaran 2023/2024). FAKULTAS MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
2013021052_Abstrak - Dhea Nurul Faizah.pdf

Download (204Kb) | Preview
[img] File PDF
2013021052_Tanpa Lampiran - Dhea Nurul Faizah.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2186Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
2013021052_Tanpa Pembahasan - Dhea Nurul Faizah.pdf

Download (2135Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran guided inquiry terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa. Populasi pada penelitian ini yaitu seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 1 Natar semester genap tahun pelajaran 2023/2024 sebanyak 371 siswa yang terdistribusi ke dalam sebelas kelas. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik cluster random sampling dan terpilih siswa kelas VII C sebanyak 35 siswa sebagai kelas eksperimen dan VII B sebanyak 34 siswa sebagai kelas kontrol. Penelitian ini merupakan quasi eksperimen dengan desain pretest-posttest control group design. Data penelitian ini berupa data kuantitatif yang diperoleh dari tes kemampuan komunikasi matematis siswa. Analisis data menggunakan uji statistik yaitu uji t. Hasil penelitian diperoleh bahwa peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa yang mengikuti pembelajaran guided inquiry lebih tinggi daripada peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional. Hal tersebut berarti bahwa model pembelajaran guided inquiry berpengaruh terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa. Kata kunci: guided inquiry, kemampuan komunikasi matematis, pengaruh

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika
500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 510 Matematika
Program Studi: FAKULTAS MIPA > Prodi Matematika
Pengguna Deposit: A.Md Cahya Anima Putra .
Date Deposited: 20 Feb 2025 09:44
Terakhir diubah: 20 Feb 2025 09:44
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/84774

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir