TINJAUAN PROMOSI PRODUK TABUNGAN PENDIDIKAN DI PT. BANK SYARIAH INDONESIA KCP BANDAR LAMPUNG TELUK BETUNG

Chintia , Nurul Fauziah (2024) TINJAUAN PROMOSI PRODUK TABUNGAN PENDIDIKAN DI PT. BANK SYARIAH INDONESIA KCP BANDAR LAMPUNG TELUK BETUNG. [Diploma/Tugas Akhir]

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK - Chintia Nurul.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img] File PDF
TA Nurul NEWWW tanpa lampiran - Chintia Nurul.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1513Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
TA NURUL TANPA PEMBAHASAN - Chintia Nurul.pdf

Download (1399Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Produk tabungan pendidikan ini hadir untuk memenuhi kebutuhan pendidikan, diantara produk lainnya. Seperti yang diketahui pendidikan merupakan kebutuhan pokok bagi anak-anak bangsa. Sementara biaya pendidikan terus meningkat. Salah satu kegiatan PT. Bank Syariah Indonesia KCP Bandar Lampung Teluk Betung melakukan promosi dalam memasarkan produk. Masalah dalam penelitian laporan akhir ini adalah apakah pelaksanaan bauran promosi yang dilakukan pada PT. Bank Syariah Indonesia Bandar Lampung Teluk Betung sudah berjalan dengan baik. Hal ini tujuannya untuk memperluas pangsa pasar dan produknya. Bauran promosi merupakan salah satu awal mengenalkan produk kepada konsumen dan ini sangat penting karena berhubungan dengan keuntungan-keuntungan yang akan diperoleh perusahaan. Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis desktiptif. Data yang digunakan untuk penelitian ini ialah Data Kualitatif. Sumber data yang diperoleh ialah data primer dan data sekunder. Metode pengumpulan data yang dilakukan dengan menggunakan 3 cara yaitu Observasi, Wawancara dan Studi pustaka. Lokasi penelitian ini ditempatkan di PT. Bank Syariah Indonesia KCP Bandar Lampung Teluk Betung, Lampung, Waktu pelaksanaan penelitian ini selama 40 hari, terhitung tanggal 09 Januari - 29 Februari 2024. Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa bauran promosi yang dilakukan PT. Bank Syariah Indonesia KCP Bandar Lampung Teluk Betung kegiatan-kegiatan promosi seperti priklanan (advertising), promosi penjualan (sales promotion), penjualan seseorang (personal selling), hubungan masyarakat (public relation) dan penjualan langsung (direct marketing) sudah berjalan dengan baik tetapi masih banyak masyarakt yang belum mengetahui tabungan pendidikan. Sehingga perlu adanya peningkatan dan pelaksanaan promosi tersebut. Kata Kunci : Tabungan Pendidikan, Bauran Promosi, Produk, Promosi, Pendidikan

Jenis Karya Akhir: Diploma/Tugas Akhir
Subyek: 300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi D3-Manajemen Pemasaran
Pengguna Deposit: UPT . Siswanti
Date Deposited: 21 Feb 2025 03:17
Terakhir diubah: 21 Feb 2025 03:17
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/84831

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir