PERAN CUSTOMER SERVICE DALAM PELAYANAN PROSES TRANSAKSI PADA PT BANK RAKYAT INDONESIA KANTOR CABANG TANJUNG AGUNG

Muhammad , Ilhan Arraffi (2024) PERAN CUSTOMER SERVICE DALAM PELAYANAN PROSES TRANSAKSI PADA PT BANK RAKYAT INDONESIA KANTOR CABANG TANJUNG AGUNG. [Diploma/Tugas Akhir]

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK_M. Ilhan Arraffi_2101081001 (FEB) - muhammad ilhan arraffi.pdf

Download (5Mb) | Preview
[img] File PDF
TA_M. Ilhan Arraffi_2101081001 (FEB) - muhammad ilhan arraffi.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (4Mb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
TA (tanpa pembahasan)_M. Ilhan Arraffi_2101081001 (FEB) - Copy - muhammad ilhan arraffi.pdf

Download (4Mb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

PT Bank Rakyat Indonesia Kantor Cabang Pembantu Tanjung Agung adalah salah satu badan usaha yang kegiataan usahanya memberikan jasa keuangan melalui penitipan uang (simpanan), peminjaman uang (kredit) serta jasa-jasa keuangan lainnya. Untuk itu, PT Bank Rakyat Indonesia Kantor cabang Pembantu Tanjung Agung harus dapat menjaga kepercayan yang diberikan oleh nasabahnya. Kepercayan sangat penting dan tinggi nilainya, karena tanpa kepercayaan masyarakat mustahil bank dapat hidup dan berkembang. Sebagai upaya untuk menjaga dan meningkatkan kepercayaan nasabah, maka bank perlu menjaga citra positif dimata masyarakat. Citra ini dapat dibangun melalui kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) terutama dalam hal pelayanan.Seorang Customer Service bank dalam melayani para nasabah selalu berusaha menarik dengan cara membujuk calon nasabah agar menjadi nasabah bank yang bersangkutan dengan berbagai cara. Customer Service juga harus dapat menjaga nasabah lama agar tetap menjadi nasabah bank. Rumusan masalah dalam penulisan laporan ini adalah peranan customer service dalam pelayanan proses transaksi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana peran customer service dalam proses pelayanan transaksi. Hasil pembahasan yang telah dilakukan menunjukan bahwa pelayanan yang dilakukan oleh Customer Service PT Bank Rakyat Indonesia Kantor Cabang Pembantu Tanjung Agung telah termasuk dalam kategori yang baik dan telah sesuai dengan apa yang diharapkan oleh nasabah sehingga mendapatkan penilaian yang positif dari nasabah. Beberapa hal yang dilakukan Customer Service di PT Bank Rakyat Indonesia Kantor Cabang Pembantu Tanjung Agung dalam upayanya memberikan pelayanan terbaik diantaranya: Bersikap ramah, sopan, Melayani secara cepat dan tepat, Melayani dengan penuh kesabaran dan menghargai nasabah. Kata Kunci : Customer Service, Pelayanan, Transaksi

Jenis Karya Akhir: Diploma/Tugas Akhir
Subyek: 300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi D3-Keuangan dan Perbankan
Pengguna Deposit: UPT . Siswanti
Date Deposited: 21 Feb 2025 04:28
Terakhir diubah: 21 Feb 2025 04:28
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/84866

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir