PENGARUH SOCIAL INFLUENCE, BRAND IMAGE, DAN SOCIAL MEDIA MARKETING INSTAGRAM TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN LAYANAN TELEMEDICINE HALODOC PADA GENERASI ZILENIAL (GEN Z) DI LAMPUNG

MELATI , NUR AZIZAH (2024) PENGARUH SOCIAL INFLUENCE, BRAND IMAGE, DAN SOCIAL MEDIA MARKETING INSTAGRAM TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN LAYANAN TELEMEDICINE HALODOC PADA GENERASI ZILENIAL (GEN Z) DI LAMPUNG. FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK Melati Nur Azizah - melati nur azizah.pdf

Download (206Kb) | Preview
[img] File PDF
3. SKRIPSI FULL Melati Nur Azizah - melati nur azizah.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1495Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
2. SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN Melati Nur Azizah - melati nur azizah.pdf

Download (1451Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh social influence, brand image, dan social media marketing Instagram terhadap minat menggunakan layanan telemedicine Halodoc pada generasi zilenial (gen z) di Lampung. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan metode explanatory research. Populasi dalam penelitian ini adalah Gen Z di lampung dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden yang diambil menggunakan teknik purposive sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel social influence secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap minat menggunakan layanan telemedicine Halodoc sebesar 4,3%, variabel brand image secara parsial berpengaruh signifikan terhadap minat menggunakan layanan telemedicine Halodoc sebesar 23,6%, variabel social media marketing Instagram secara parsial berpengaruh signifikan terhadap minat menggunakan layanan telemedicine Halodoc sebesar 51,1%. Namun, social influence, brand image, dan social media marketing Instagram secara simultan berpengaruh terhadap minat menggunakan layanan telemedicine Halodoc sebesar 71%. Kata Kunci: Social Influence, Brand Image, Social Media Marketing Instagram, Minat Menggunakan, Halodoc. ABSTRACT THE INFLUENCE OF SOCIAL INFLUENCE, BRAND IMAGE, AND SOCIAL MEDIA MARKETING INSTAGRAM ON INTEREST IN USING TELEMEDICINE SERVICES HALODOC TELEMEDICINE SERVICES IN THE ZILLENNIAL GENERATION (GEN Z) IN LAMPUNG By MELATI NUR AZIZAH This study is to determine the influence of social influence, brand image, and Instagram social media marketing have on interest in using Halodoc telemedicine services for the Zillennial Generation (gen z) in Lampung. The type of research used is quantitative research with explanatory research methods. The population in this study was Gen Z in Lampung with a sample size of 100 respondents who were taken using purposive sampling technique. The results of this study indicate that the social influence variable partially does not have a significant effect on interest in using Halodoc telemedicine services by 4.3%, the brand image variable partially has a significant effect on interest in using Halodoc telemedicine services by 23.6%, the Instagram social media marketing variable partially has a significant effect on interest in using Halodoc telemedicine services by 51.1%. However, social influence, brand image, and social media marketing Instagram simultaneously affect the interest in using Halodoc telemedicine services by 71%. Keywords: Social Influence, Brand Image, Social Media Marketing Instagram, Interest to Use, Halodoc.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 320 Ilmu politik (politik dan pemerintahan)
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Administrasi Bisnis
Pengguna Deposit: UPT . Desi Zulfi Melasari
Date Deposited: 21 Feb 2025 07:35
Terakhir diubah: 21 Feb 2025 07:35
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/84911

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir