HUBUNGAN ANTARA KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU DENGAN PEMAHAMAN GURU TENTANG PEMBELAJARAN JARAK JAUH

ANNISA , NUR PERTIWI (2024) HUBUNGAN ANTARA KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU DENGAN PEMAHAMAN GURU TENTANG PEMBELAJARAN JARAK JAUH. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK_ANNISA NUR PERTIWI_1813054033 - Annisa Nur Pertiwi.pdf

Download (223Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL TANPA LAMPIRAN - Annisa Nur Pertiwi.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2063Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI FULL TANPA BAB 4 DAN LAMPIRAN - Annisa Nur Pertiwi.pdf

Download (1841Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan kompetensi pedagogik guru dengan pemahaman guru tentang pembelajaran jarak jauh. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian korelasional. Penelitian ini menggunakan teknik Purposive Sampling dengan jumlah populasi sebanyak 48 guru di Kecamatan Trimurjo, Kabupaten Lampung Tengah. Analisis hasil data yang digunakan yaitu analisis korelasi Pearson Product Moment. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada hubungan yang tidak signifikan antara kompetensi pedagogik guru dengan pemahaman guru tentang pembelajaran jarak jauh dengan kekuatan yang rendah. Hal ini terbukti dari rhitung 0,286> rtabel 0,284. Terdapat faktor lain dari kompetensi guru yang berhubungan dengan pembelajaran jarak jauh. Kata kunci : kompetensi pedagogik guru, pemahaman guru, pembelajaran jarak jauh. This study aimed to determine the relationship between teachers pedagogical competence and teachers understanding of distance learning. The method used in this research was quantitative research with a correlational research type. This study used a purposive sampling technique with a population of 48 teachers in Kecamatan Trimurjo, Kabupaten Lampung Tengah. The data results were analyzed using Pearson Product Moment correlation analysis. The results showed that there was an insignificant relationship between teachers pedagogical competence and teachers understanding of distance learning with low strength. This is evident from rcount 0,286> rtable 0,284. Distance learning is influenced by a variety of factors, apart from teacher competence. Keywords: pedagogic competence, a teacher’s understanding, distance learning.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: A.Md Cahya Anima Putra .
Date Deposited: 22 Feb 2025 02:23
Terakhir diubah: 22 Feb 2025 02:23
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/84986

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir