MIAH , MUTHMAINNAH (2025) PENERAPAN e-LKPD BERBASIS INKUIRI TERINTEGRASI STEM UNTUK MELATIHKAN KEMAMPUAN BERPIKIR TINGKAT TINGGI BERDASARKAN KEMAMPUAN AWAL PESERTA DIDIK. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
1. ABSTRAK - ASBTRACT.pdf Download (170Kb) | Preview |
|
![]() |
File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (4Mb) | Minta salinan |
|
|
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (2403Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan penerapan e-LKPD berbasis inkuiri terintegrasi STEM untuk melatihkan kemampuan berpikir tingkat tinggi (HOTS) peserta didik berdasarkan kemampuan awal. Sampel yang digunakan adalah kelas XI IPA 4 dan kelas XI IPA 5 MAN 1 Ogan Komering Ulu tahun ajaran 2024/2025 semester ganjil. Jenis penelitian yang digunakan yaitu penelitian kuantitatif dengan bentuk pre-eksperimental dan desain one group pretest-posttest. Dasar penilaian uji hipotesis terdiri dari uji normalitas, homogenitas, n-gain, paired sample t-test dan uji effect size dengan rumus Cohen’s. Hasil uji hipotesis dengan menggunakan uji paired sample t-test dan effect size. Perolehan hasil uji paired sample t-test dengan signifikansi sebesar 0,000 dan diperoleh nilai pada masing-masing kelas sebesar 1,491 dan 2,268 dengan kategori sangat tinggi. Sehingga berdasarkan data hasil uji hipotesis tersebut pada uji paired sample t-test dan uji effect size dapat disimpulkan bahwa terdapat peningkatan kemampuan berpikir tingkat tinggi (HOTS) peserta didik setelah menggunakan e-LKPD berbasis inkuiri berdasarkan kemampuan awal peserta didik. Kata Kunci: e-LKPD, HOTS, model pembelajaran inkuiri
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 530 Fisika |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Fisika |
Pengguna Deposit: | 2308913543 . Digilib |
Date Deposited: | 28 Feb 2025 03:16 |
Terakhir diubah: | 28 Feb 2025 03:16 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/85126 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |