PENERAPAN e-LKPD BERBASIS INKUIRI TERINTEGRASI STEM UNTUK MELATIHKAN KEMAMPUAN BERPIKIR TINGKAT TINGGI BERDASARKAN KEMAMPUAN AWAL PESERTA DIDIK

MIAH , MUTHMAINNAH (2025) PENERAPAN e-LKPD BERBASIS INKUIRI TERINTEGRASI STEM UNTUK MELATIHKAN KEMAMPUAN BERPIKIR TINGKAT TINGGI BERDASARKAN KEMAMPUAN AWAL PESERTA DIDIK. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK - ASBTRACT.pdf

Download (170Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (4Mb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2403Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan penerapan e-LKPD berbasis inkuiri terintegrasi STEM untuk melatihkan kemampuan berpikir tingkat tinggi (HOTS) peserta didik berdasarkan kemampuan awal. Sampel yang digunakan adalah kelas XI IPA 4 dan kelas XI IPA 5 MAN 1 Ogan Komering Ulu tahun ajaran 2024/2025 semester ganjil. Jenis penelitian yang digunakan yaitu penelitian kuantitatif dengan bentuk pre-eksperimental dan desain one group pretest-posttest. Dasar penilaian uji hipotesis terdiri dari uji normalitas, homogenitas, n-gain, paired sample t-test dan uji effect size dengan rumus Cohen’s. Hasil uji hipotesis dengan menggunakan uji paired sample t-test dan effect size. Perolehan hasil uji paired sample t-test dengan signifikansi sebesar 0,000 dan diperoleh nilai pada masing-masing kelas sebesar 1,491 dan 2,268 dengan kategori sangat tinggi. Sehingga berdasarkan data hasil uji hipotesis tersebut pada uji paired sample t-test dan uji effect size dapat disimpulkan bahwa terdapat peningkatan kemampuan berpikir tingkat tinggi (HOTS) peserta didik setelah menggunakan e-LKPD berbasis inkuiri berdasarkan kemampuan awal peserta didik. Kata Kunci: e-LKPD, HOTS, model pembelajaran inkuiri

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 530 Fisika
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Fisika
Pengguna Deposit: 2308913543 . Digilib
Date Deposited: 28 Feb 2025 03:16
Terakhir diubah: 28 Feb 2025 03:16
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/85126

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir