STRATEGI PROMOSI MELALUI PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN MOTOR DI DEPARTEMEN DIGITAL MARKETING (PT TUNAS DWIPA MATRA HONDA LAMPUNG)

Ahmed , Avery Baksya (2024) STRATEGI PROMOSI MELALUI PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN MOTOR DI DEPARTEMEN DIGITAL MARKETING (PT TUNAS DWIPA MATRA HONDA LAMPUNG). [Diploma/Tugas Akhir]

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK - Ahmed Avery Baksya.pdf

Download (11Kb) | Preview
[img] File PDF
TA AHMED FULL TANPA LAMPIRAN - Ahmed Avery Baksya.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1032Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
TA_Ahmed tanpa pembahasan_tanpa lampiran_compressed - Ahmed Avery Baksya.pdf

Download (930Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Konsep promosi melalui media sosial diperlukan adanya komunikasi pemasaran yang baik, ini sebagai pendorong untuk meningkatkan penjualan sehingga tujuan produsen dapat tercapai. Masalah dalam penelitian laporan akhir ini adalah Apakah strategi promosi yang di lakukan melalui media sosial instagram untuk meningkatkan penjualan pada departemen digital marketing PT Tunas Dwipa Matra Honda Lampung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui terkait strategi promosi melalui pemanfaatan media sosial Instagram untuk meningkatkan penjualan sepeda motor Honda PT Tunas Dwipa Matra Honda Lampung. Metode yang digunakan dalam penulisan laporan akhir ini adalah desain penelitian deskriptif dengan kualitatif, menggunakan data primer dan sekunder. Dengan mengumpulkan data melalui observasi, wawancara, dokumentasi, dan metode studi pustaka terhadap pihak yang terlibat selama PKL di PT Tunas Dwipa Matra Honda Lampung. Hasil penelitian dalam pelaksanaan strategi promosi melalui pemanfaatan instagram dalam meningkatkan penjualan sepeda motor Honda pada Departemen Digital PT Tunas Dwipa Matra Honda Lampung menggunakan fitur instagram seperti upload photo, caption, mention, hastag, comment, dirrect message, followers, instastory, live. . teridentifikasi beberapa pemanfaatan fitur promosi belum sepenuhnya berjalan dengan baik dan dapat dikatakan masih tidak efektif dalam pelaksanaannya. Contohnya seperti fitur, mention, dirrect message, dan live. Ketiga pemanfaatan fitur promosi tersebut belum terlaksana sesuai dengan tujuan perusahaan dalam meningkatkan volume penjualan. Sehingga perlu adanya peningkatan pada pelaksanaan promosi tersebut. Kata Kunci: Strategi, Promosi, Instagram, Digital Marketing, PT Tunas Dwipa Matra

Jenis Karya Akhir: Diploma/Tugas Akhir
Subyek: 300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi D3-Manajemen Pemasaran
Pengguna Deposit: . . Yulianti
Date Deposited: 28 Feb 2025 06:30
Terakhir diubah: 28 Feb 2025 06:30
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/85213

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir