STRATEGI PEMASARAN PARIWISATA DI KABUPATEN PRINGSEWU LAMPUNG

Rika , Tiagara Gultom (2024) STRATEGI PEMASARAN PARIWISATA DI KABUPATEN PRINGSEWU LAMPUNG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK - Rika Tiagara Gultom.pdf

Download (56Kb) | Preview
[img] File PDF
RIKA TIAGARA_1913034050_TANPA LAMPIRAN - Rika Tiagara Gultom.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1746Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
RIKA TIAGARA_1913034050_TANPA PEMBAHASAAAN - Rika Tiagara Gultom.pdf

Download (1509Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Sesuai dengan Peraturan Daerah Kabupaten Pringsewu Nomor 3 Tahun 2020 yang mengatakan bahwa Kabupaten Pringsewu merupakan sebuah kabupaten yang memiliki potensi kepariwisataan berbasis alam, religi, budaya dan buatan yang memiliki potensi pengembangan kepariwisataan sebagai kawasan strategis pariwisata nasional. Akan tetapi Sarana dan prasarana yang ada saat ini masih belum bisa untuk menunjang keberadaan dari objek-objek pariwisata itu sendiri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran pariwisata yang ada di Kabupaten Pringsewu tahun 2023. Lokasi penelitian dilakukan di dua lokasi yakni Talang Indah Fajaresuk dan Princhsto. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif. Teknik pengambilan data dilakukan dengan menggunakan wawancara, observasi dan juga dokumentasi. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah strategi pemasaran wisata alam dan wisata buatan yang ada di Kabupaten Pringsewu. Bauran pemasaran yang digunakan adalah produk, tempat, manusia, proses, harga, promosi dan bukti fisik. Kata kunci: Strategi, pariwisata, geografi pariwisata In accordance with the Regional Regulation of Pringsewu Regency Number 3 of 2020 which states that Pringsewu Regency is a district that has the potential for nature-based, religious, cultural and artificial tourism that has the potential for tourism development as a national tourism strategic area. However, the existing facilities and infrastructure are still unable to support the existence of the tourism objects themselves. This study aims to find out the strategy tourism marketing in Pringsewu Regency in 2023. The research location was carried out in two locations, namely Talang Indah Fajaresuk and Princhsto. The research method used in this study is qualitative method. Data collection techniques are carried out using interviews, observations and documentation. The results obtained from this study are marketing strategies for natural tourism and artificial tourism in Pringsewu Regency. The marketing mix used is product, place, people, process, price, promotion and physical evidence. Keywords: Strategy, tourism, tourism geography

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Geografi IPS
Pengguna Deposit: . . Yulianti
Date Deposited: 28 Feb 2025 07:40
Terakhir diubah: 28 Feb 2025 07:40
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/85223

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir