HASIL BELAJAR KOGNITIF DAN KESADARANMETAKOGNITIF PADA PEMBELAJARAN BLENDED LEARNING PADA MATERI KEANEKARAGAMAN HAYATI

NUR , AZELA (2024) HASIL BELAJAR KOGNITIF DAN KESADARANMETAKOGNITIF PADA PEMBELAJARAN BLENDED LEARNING PADA MATERI KEANEKARAGAMAN HAYATI. KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG .

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK NUR AZELA 1713024022 - Nur Azela.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI NUR AZELA (TANPA LAMPIRAN ) - Nur Azela.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2412Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI NUR AZELA (TANPA PEMBAHASAN) - Nur Azela.pdf

Download (2072Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Hasil belajar kognitif dan kesadaran metakognitif pada pembelajaran blended learning pada materi keanekaragaman hayati Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas X Mipa Man 1 Pesawaran tahun ajaran 2023/2024. Pengambilan sampel menggunakan Purposive sampling yaitu X Mipa 2 berjumlah 35 sebagai kelas eksperimen orang dan X Mipa 3 35 sebagai kelas control. Data yang digunakan pada penelitian ini merupakan data kuantitatif yang diperoleh dari hasil pretest, posttest, dan n-Gain yang dianalisis menggunakan uji Hipotesis Sample t-test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan metakognisi dan hasil belajar pada materi keanekaragaman hayati menggunakan uji hipotesis Sample t-test memiliki nilai sig. (2-tailed) 0.0718 < 0.05 dengan nilai n-Gain eksperimen lebih tinggi daripada kelas kontrol yaitu 0.70 > 0.68 dan kemampuan metakognitif menggunakan uji hipotesisis Sample t-test memiliki nilai sig. (2-tailed) 0.000 < 0.05 dengan nilai eksperimen lebih tinggi daripada kelas kontrol yaitu 0.70 > 0.68. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa hasil belajar metakognisi pada kesadaran metakognisi berbantuan blended learning pada pembelajaran materi keanekaragaman hayati pada kelas X Mipa Man 1 pesawaran Kata kunci : Hasil belajar, kemampuan metakognitif, model discovery learning pembelajaran blended learning

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial
500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 570 Biologi
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Biologi
Pengguna Deposit: . . Yulianti
Date Deposited: 03 Mar 2025 04:19
Terakhir diubah: 03 Mar 2025 04:19
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/85293

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir