HUBUNGAN ANTARA MOTIVASI BELAJAR MAHASISWA DAN KECEMASAN DI MASA PANDEMI COVID-19 TERHADAP TINGKAT KELULUSAN MATA KULIAH SEPAKBOLA MAHASISWA PENJAS 2020 PROGRAM STUDI PENDIDIKAN JASMANI UNIVERSITAS LAMPUNG

Reki , Suseno (2024) HUBUNGAN ANTARA MOTIVASI BELAJAR MAHASISWA DAN KECEMASAN DI MASA PANDEMI COVID-19 TERHADAP TINGKAT KELULUSAN MATA KULIAH SEPAKBOLA MAHASISWA PENJAS 2020 PROGRAM STUDI PENDIDIKAN JASMANI UNIVERSITAS LAMPUNG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK -Reki Suseno.pdf

Download (103Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL - Reki Suseno.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1498Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN -Reki Suseno.pdf

Download (1575Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui HubunganAntara Motivasi Belajar Mahasiswa dan Kecemasan dimasa Pandemi Covid 19 Terhadap Tingkat Kelulusan Matakuliah Sepakbola Mahasiswa Penjas 2020 Program Studi Pendidikan Jasmani Universitas Lampung. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah deskripsi korelasional.Sampel yang digunakan sebanyak 54 orang mahasiswa.Analisis data menggunakan uji prasyarat dan uji r hitung. Hasil penelitian menunjukan hasil korelasi hipotesis pertama sebesar 0,692 hasil korelasi hipotesis kedua sebesar 0,450 kemudian hasil korelasi hipotesis ketiga sebesar 0,732. Kesimpulan dari penelitian ini adalah terdapat hubungan antara motivasi belajar mahasiswa dan kecemasan dimasa pandemi covid 19 terhadap tingkat kelulusan matakuliah sepakbola mahasiswa penjas 2020 program studi pendidikan jasmani universitas lampung. Kata Kunci: kecemasan, motivasi belajar, tingkat kelulusan. This study aims to determine the relationship between student learning motivation and anxiety during the Covid-19 pandemic on the graduation rate of the 2020 Physical Education Student Soccer Course, Lampung University Physical Education Study Program. The method used in this research is correlational description. The sample used was 54 students. Data analysis used prerequisite test and r-count test. The results showed that the correlation of the first hypothesis was 0.692, the correlation result of the second hypothesis was 0.450, then the correlation of the third hypothesis was 0.732. The conclusion of this study is that there is a relationship between student learning motivation and anxiety during the COVID-19 pandemic on the graduation rate of the 2020 Physical Education Study Program for Physical Education students at the University of Lampung. Keywords:anxiety, graduation rate, learning motivation.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: UPT . Siswanti
Date Deposited: 03 Mar 2025 07:26
Terakhir diubah: 03 Mar 2025 07:26
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/85323

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir