Suciningtyas Apriyanti, 1013053093 (2015) PENGARUH AKTIVITAS TERHADAP HASIL BELAJAR IPA DENGAN MENERAPKAN STRATEGI PEMBELAJARAN INKUIRI KELAS V DI SEKOLAH DASAR NEGERI 2 KAMPUNG BARU BANDAR LAMPUNG TAHUN AJARAN 2013/2014. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (21Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (162Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (145Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (85Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (24Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (26Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (56Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (47Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (46Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (39Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (88Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (137Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (134Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (266Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (325Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (45Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya perbedaan dan pengaruh aktivitas belajar melalui penerapan Strategi Pembelajaran Inkuiri (SPI) terhadap hasil belajar siswa. Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik sampling jenuh dan penelitian ini mengunakan desain one group pretest-posttest. Teknik analisis data menggunakan skor pretest-posttest. Perbedaan hasil belajar diuji menggunakan paired sample t test dan pengaruh aktivitas terhadap hasil belajar diuji menggunakan uji regresi linier. Hasil penelitian ini adalah diperoleh selisih mean pretest dan posttest sebesar 21,17 dan nilai thitung sebesar 23,954. Selain itu, diperoleh nilai R Square sebesar 0,322 atau 32,2%. Berdasarkan hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan hasil belajar yang signifikan antara sebelum dan sesudah penerapan SPI, dan terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara aktivitas dan hasil belajar siswa dengan menerapkan SPI. Kata Kunci : Strategi Pembelajaran Inkuiri, Aktivitas Belajar IPA, dan Hasil Belajar
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 0494507 . Digilib |
Date Deposited: | 20 Apr 2015 01:50 |
Terakhir diubah: | 20 Apr 2015 01:50 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/8534 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |