PENGEMBANGAN E-BOOK INTERAKTIF BERORIENTASI EVERYDAY LIFE PHENOMENA PADA MATERI LAJU REAKSI

Sofia , Venny Diyah Permata Sari (2024) PENGEMBANGAN E-BOOK INTERAKTIF BERORIENTASI EVERYDAY LIFE PHENOMENA PADA MATERI LAJU REAKSI. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
Abstrak sofia - sofia venny.pdf

Download (9Kb) | Preview
[img] File PDF
Skripsi sofia full dengan pembahasan - sofia venny.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (3159Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
Skripsi sofia tanpa pembahasan - sofia venny.pdf

Download (2780Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan bahan ajar e-book interaktif ber- orientasi everyday life phenomena pada materi laju reaksi, mendeskripsikan karakteristik, validitas, tanggapan guru dan tanggapan siswa terhadap e-book interaktif. Desain penelitian digunakan adalah penelitian pengembangan menurut Thiagarajan sampai pada tahap ketiga dari total empat tahap, yaitu pendefinisian, perancangan dan pengembangan. Karakteristik e-book yang dikembangkan yaitu bersifat interaktif, struktur e-book terdiri dari bagian pendahuluan, isi dan penutup. E-book interaktif berorientasi everyday life phenomena pada materi laju reaksi terdiri dari 4 pokok bahasan materi berdasarkan struktur makro yaitu konsep laju reaksi, hukum laju reaksi, teori tumbukan, dan faktor-faktor yang memengaruhi laju reaksi dengan masing-masing submateri terdapat fenomena kehidupan sehari-hari terkait materi yang dibahas. E-book interaktif berorientasi everyday life phenomena pada materi laju reaksi terdapat fitur interaktif berupa kolom benar salah pada setiap submateri dan terdapat uji kompetensi pada bagian akhir materi sehingga siswa dapat belajar secara mandiri. Tanggapan validasi ahli terhadap e-book interaktif telah sesuai dengan KI-KD, format e-book yang ideal, menarik, dan mudah dipahami sehingga e-book interaktif dikatakan valid. Hasil tanggapan guru pada aspek kesesuaian isi, aspek konstruksi, aspek kemenarikan dan aspek terterbacaan menunjukkan bahwa e-book interaktif layak digunakan sebagai bahan ajar. Tanggapan siswa terhadap e-book interaktif berorientasi everyday life phenomena pada materi laju reaksi menarik dan mudah dipahami. Kata kunci : e-book interaktif, everyday life phenomena,laju reaksi

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Kimia
Pengguna Deposit: UPT . Siswanti
Date Deposited: 04 Mar 2025 02:15
Terakhir diubah: 04 Mar 2025 02:15
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/85350

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir