Nila , Amalia Nabila (2024) ANALISIS KESULITAN MEMBACA PEMAHAMAN PESERTA DIDIK KELAS TINGGI UPT SD 1 SUMBEREJO. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK- NILA AMALIA NABILA - C 28_Nila Amalia Nabila.pdf Download (1067Kb) | Preview |
|
![]() |
File PDF
SKRIPSI FULL NILA AMALIA NABILA - C 28_Nila Amalia Nabila.pdf Restricted to Hanya staf Download (8Mb) | Minta salinan |
|
|
File PDF
SKRIPSI tanpa pembahasan-NILA AMALIA NABILA-halaman - C 28_Nila Amalia Nabila.pdf Download (2825Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah pada penelitian adalah kesulitan membaca pemahaman peserta didik kelas tinggi. Penelitian bertujuan untuk menganalisis serta mendeskripsikan kesulitan membaca pemahaman peserta didik dan faktor yang melatarbelakangi kesulitan membaca pemahaman peserta didik kelas tinggi UPT SDN 1 Sumberejo. Penelitian menggunakan metode kualitatif. Sumber data dalam penelitian ini yaitu peserta didik, pendidik dan orang tua peserta didik. Subjek dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas tinggi UPT SDN 1 Sumberejo. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa masih ada peserta didik di kelas tinggi yang mengalami kesulitan dalam membaca pemahaman berdasarkan lima indikator kesulitan membaca pemahaman. Faktor dari kesulitan membaca pemahaman yaitu faktor internal dan eksternal. Kata kunci : kesulitan membaca, pemahaman The problem in this study is the difficulty in reading comprehension of high class students. The study aims to analyze and describe the difficulties in reading comprehension of students and the factors behind the difficulties in reading comprehension of high class students at UPT SDN 1 Sumberejo. The study uses a qualitative method. Sources of data in this study students, educators and parents of students. The subjects in this study were high class students at UPT SDN 1 Sumberejo. Data collection techniques in this study are observation, interviews and documentation. The study results show that there are still students in high classes who experience difficulties in reading comprehension based on five indicators of reading comprehension difficulties. Factors causing difficulty in reading comprehension are internal and external factors. Keywords : comprehension, difficulty reading
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | UPT . Siswanti |
Date Deposited: | 04 Mar 2025 03:43 |
Terakhir diubah: | 04 Mar 2025 03:43 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/85396 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |