Rahman, handika haddad (2024) PENGARUH LATIHAN PASSING DENGAN MODEL BERMAIN TERHADAP KEMAMPUAN PASSING SEPAKBOLA PADA SISWA EKSTRAKURIKULER SDN 2 LABUHAN RATU. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG .
|
File PDF
Abstrak - Rahman Handika (1).pdf Download (119Kb) | Preview |
|
![]() |
File PDF
Skripsi FULL - Rahman Handika (1).pdf Restricted to Hanya staf Download (1764Kb) | Minta salinan |
|
|
File PDF
Skripsi FULLtanpa bab pembahasan - Rahman Handika (1).pdf Download (1762Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh latihan passing dengan model bermain terhadap kemampuan passing sepakbola pada siswa ekstrakurikuler SD N 2 Labuhan Ratu. Metode Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah eksperimen. Sampel penelitian adalah siswa ekstrakurikuler sepakbola di SD N 2 Labuhan Ratu yang berjumlah 30 siswa. Analisis data menggunakan uji t dan Instrumen yang digunakan adalah tes short pass. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan latihan passing dengan model bermain terhadap kemampuan passing sepakbola pada siswa ekstrakurikuler SD N 2 Labuhan Ratu dengan nilai t hitung = 8,250 > t tabel = 2,144. Metode bermain dapat meningkatkan kemampuan passing terjadi karena kegiatan latihan tersebut menekankan pada aktifitas yang menyenangkan. Dengan keaktifan pemain tersebut maka isi latihan yang ingin disampaikan dapat teroptimalkan dengan baik. Kata kunci: model bermain, passing, ekstrakurikuler This study aims to determine the effect of passing training using a playing model on football passing skills in extracurricular students at SD N 2 Labuhan Ratu. The research method used in this study is experimental. The research sample was football extracurricular students at SD N 2 Labuhan Ratu, totaling 30 students. Data analysis used the t test and the instrument used was the short pass test. The results showed that there was a significant effect of passing training using the playing model on football passing skills in extracurricular students at SD N 2 Labuhan Ratu with t count = 8,250 > t table = 2.144. The playing method can improve passing skills because these training activities emphasize fun activities. With the activeness of these players, the contents of the training to be conveyed can be optimized properly. Keywords: playing model, passing, extracurricular
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi |
Pengguna Deposit: | . . Yulianti |
Date Deposited: | 05 Mar 2025 03:25 |
Terakhir diubah: | 05 Mar 2025 03:25 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/85422 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |