PELAKSANAAN STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR (SOP) PADA PELAYANAN PRIMA CUSTOMER SERVICE PT. BANK SYARIAH INDONESIA (BSI) KANTOR CABANG DIPONEGORO BANDAR LAMPUNG

Rilya, - (2024) PELAKSANAAN STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR (SOP) PADA PELAYANAN PRIMA CUSTOMER SERVICE PT. BANK SYARIAH INDONESIA (BSI) KANTOR CABANG DIPONEGORO BANDAR LAMPUNG. [Diploma/Tugas Akhir]

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK (RILYA) - Safitri Rillya.pdf

Download (863Kb) | Preview
[img] File PDF
TA tanpa lampiran (rilya) - Safitri Rillya.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1355Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
TA Tanpa pembahasan dan lampiran (Rilya) - Safitri Rillya.pdf

Download (1244Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penulisan Laporan Tugas Akhir ini dilatar belakangi oleh Pelaksanaan Standar Operasional Prosedur (SOP) pada Pelayanan Prima Customer Service (CS). Seorang petugas pelayanan terutama Customer Service (CS) dituntut untuk memberikan pelayanan yang prima. Agar pelayanan dapat menjadi prima, seorang petugas harus mengerti dasar-dasar pelayanan terutama mengenai produk yang ditawarkan dan paham akan bidang pekerjaannya. Pelayanan yang diberikan juga harus sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) yang berlaku. Tanpa adanya standar pelayanan, maka akan sulit untuk memberikan pelayanan yang lebih berkualitas. Tujuan penelitian ini yaitu untuk menggetahui Pelaksanaan Standar Operasional Prosedur (SOP) pada Pelayanan Prima Customer Service (CS) di PT. Bank Syariah Indonesia KC Diponegoro Bandar Lampung. Penelitian ini menggunakan metode Kualitatif. Sumber yang dipakai meliputi sumber primer: data yang langsung diperoleh dari objek penelitian, sumber sekunder: buku-buku, internet, jurnal dan bahan pustaka lainnya terkait pembahasan penelitian ini. Analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah deskriptif. Sampel dalam penelitian ini 1 (satu) orang yaitu Customer Service (CS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan SOP pada pelayanan prima customer service seperti: standar melayani nasabah, standar waktu pelayanan, standar komunikasi dan standar penampilan sudah memenuhi standar operasional prosedur (SOP) yang berlaku. Ketika Customer Service (CS) memberikan pelayanan yang sesuai dengan SOP maka dapat dinyatakan pelayanan customer service sudah prima. Kata Kunci: Standar Operasional Prosedur (SOP), Pelayanan Prima, Customer Service (CS)

Jenis Karya Akhir: Diploma/Tugas Akhir
Subyek: 300 Ilmu sosial
300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi D3-Keuangan dan Perbankan
Pengguna Deposit: . . Yulianti
Date Deposited: 05 Mar 2025 06:00
Terakhir diubah: 05 Mar 2025 06:00
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/85470

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir