Zulfa , Zakiyah (2024) PENGARUH PEMBELAJARAN DENGAN PENDEKATAN REALISTIC MATHEMATICS EDUCATION TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa kelas VIII SMP Negeri 20 Bandar Lampung Semester Ganjil Tahun Ajaran 2023/2024). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK - Zulfa Zakiyah.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
![]() |
File PDF
SKRIPSI FULL - Zulfa Zakiyah.pdf Restricted to Hanya staf Download (1475Kb) | Minta salinan |
|
|
File PDF
SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN - Zulfa Zakiyah.pdf Download (1519Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pembelajaran dengan pendekatan Realistic Mathematics Education terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis siswa. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 20 Bandar Lampung tahun pelajaran 2023/2024 yang terdistribusi ke dalam sepuluh kelas. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas VIII-A sebagai kelas eksperimen yang terdiri dari 30 siswa dan kelas VIII-C sebagai kelas kontrol yang terdiri dari 29 siswa yang dipilih dengan teknik purposive random sampling. Desain penelitian yang digunakan adalah pretestposttest control group design. Berdasarkan hasil uji-t diperoleh bahwa rata-rata kemampuan pemahaman konsep matematis siswa yang mengikuti pembelajaran dengan pendekatan Realistic Mathematics Education lebih tinggi daripada ratarata kemampuan pemahaman konsep matematis siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional. Dengan demikian, pembelajaran dengan pendekatan Realistic Mathematics Education berpengaruh terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis siswa. Kata kunci: pemahaman konsep matematis, pendekatan realistic mathematics education, pengaruh.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 510 Matematika |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Matematika |
Pengguna Deposit: | . . Yulianti |
Date Deposited: | 05 Mar 2025 06:04 |
Terakhir diubah: | 05 Mar 2025 06:04 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/85472 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |