Fadilatun , Nisa Aulia (2024) PENGGUNAAN MEDIA DIGITAL BERBASIS SOSIOMATEMATIKA TERHADAP KREATIVITAS PESERTA DIDIK DI MI MUHAMMADIYAH PANCASILA. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG .
|
File PDF
ABSTRAK AJAH - 11_Fadilatun Nisa Aulia_6B.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
![]() |
File PDF
Skripsi Full Tanpa Lampiran - 11_Fadilatun Nisa Aulia_6B.pdf Restricted to Hanya staf Download (2343Kb) | Minta salinan |
|
|
File PDF
Skripsi tanpa pembahasan dan lampiran - 11_Fadilatun Nisa Aulia_6B.pdf Download (1815Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya kreativitas peserta didik kelas IV karena pendidik belum menggunakan dan menerapkan bahan ajar digital yang menarik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penggunaan media digital berbasis sosiomatematika terhadap kreativitas peserta didik kelas IV MI Muhammadiyah Pancasila. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode eksperimen semu (quasi experiment) dengan desain penelitian yaitu non equivalent control gruop design. Penentuan sampel penelitian menggunakan teknik probability sampling. Teknik analisis data menggunakan uji normalitas dan uji homogenitas. Teknik pengumpulan data menggunakan tes, wawancara, lembar observasi dan dokumentasi. Pengujian hipotesis menggunakan uji N-Gain dan menunjukkan hasil yang positif sehingga dapat disimpulkan bahwa penggunaan media digital berbasis sosiomatematika dapat meningkatkan kreativitas peserta didik kelas IV MI Muhammadiyah Pancasila. Kata kunci: kreativitas, media digital, sosiomatematika Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya kreativitas peserta didik kelas IV karena pendidik belum menggunakan dan menerapkan bahan ajar digital yang menarik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penggunaan media digital berbasis sosiomatematika terhadap kreativitas peserta didik kelas IV MI Muhammadiyah Pancasila. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode eksperimen semu (quasi experiment) dengan desain penelitian yaitu non equivalent control gruop design. Penentuan sampel penelitian menggunakan teknik probability sampling. Teknik analisis data menggunakan uji normalitas dan uji homogenitas. Teknik pengumpulan data menggunakan tes, wawancara, lembar observasi dan dokumentasi. Pengujian hipotesis menggunakan uji N-Gain dan menunjukkan hasil yang positif sehingga dapat disimpulkan bahwa penggunaan media digital berbasis sosiomatematika dapat meningkatkan kreativitas peserta didik kelas IV MI Muhammadiyah Pancasila. Kata kunci: kreativitas, media digital, sosiomatematika
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | . . Yulianti |
Date Deposited: | 06 Mar 2025 03:01 |
Terakhir diubah: | 06 Mar 2025 03:01 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/85513 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |