PENGARUH PENGGUNAAN METODE PEMBELAJARAN SHOW AND TELL BERBANTUAN POSTER TERHADAP KETERAMPILAN BERBICARA PESERTA DIDIK KELAS IV SD NEGERI 8 METRO TIMUR

NISA , RIZKI EL BALQIS (2024) PENGARUH PENGGUNAAN METODE PEMBELAJARAN SHOW AND TELL BERBANTUAN POSTER TERHADAP KETERAMPILAN BERBICARA PESERTA DIDIK KELAS IV SD NEGERI 8 METRO TIMUR. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK - NISA RIZKI EL BALQIS.pdf

Download (326Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL - NISA RIZKI EL BALQIS.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (846Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN - NISA RIZKI EL BALQIS.pdf

Download (1039Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

penelitian ini adalah rendahnya keterampilan berbicara peserta didik kelass IV SD Negeri 8 Metro Timur. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan metode pembelajaran show and tell berbantuan poster terhadap keterampilan berbicara peserta didik. Metode penelitian ini adalah Quasi Experimental Design dengan desain penelitian yaitu One Nonequivalent Control Group Design. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas IV yang berjumlah 58 peserta didik. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 58 orang peserta didik. Penentuan sampel penelitian menggunakan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan tes dan non tes berupa dokumentasi dan observasi. Analisis data yang digunakan adalah uji regresi linier sederhana diperoleh Fhitung > Ftabel (7,71 > 4,21) menunjukkan terdapat pengaruh metode pembelajaran show and tell berbantuan poster terhadap keterampilan berbicara peserta didik. Kata kunci : keterampilan berbicara, poster, metode show and tell ABSTRACT THE INFLUENCE OF USING THE SHOW AND TELL LEARNING METHOD ASSISTED BY POSTERS ON THE SPEAKING SKILLS OF CLASS IV STUDENTS ELEMENTARY SCHOOL 8 EAST METRO By NISA RIZKI EL BALQIS The problem in this research is the low speaking skills of fourth grade students of elementary school 4 east metro. This study aims to determine the effect of using the show and tell learning method assisted by posters on the speaking skills of fourth grade students. This research method is a Quasi Experimental Design with a research design that is One Nonequivalent Control Group Design. The population in this study were all fourth grade students totaling 58 students. The sample in this study amounted to 58 students. Determination of the research sample using purposive sampling technique. Data collection techniques in this study used tests and non-tests in the form of documentation and observation. The data analysis used is a simple linear regression test obtained F_count > F_table (7.71 > 4.21) shows that there is an effect of the show and tell learning method assisted by posters on the speaking skills of class IV. Keywords: poster, speaking skills, show and tell method

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: UPT . Desi Zulfi Melasari
Date Deposited: 07 Mar 2025 03:19
Terakhir diubah: 07 Mar 2025 03:19
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/85655

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir