0743023046, Ratu Dwi Gustia Rasyidi (2012) EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN LEARNING CYCLE 3E PADA MATERI HUKUM-HUKUM DASAR KIMIA DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENGKOMUNIKASIKAN DAN INFERENSI PADA SISWA SMA. UNSPECIFIED.
|
File PDF
1. COVER.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
2. ABSTRAK.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
3. COVER DALAM.pdf Download (21Kb) | Preview |
|
|
File PDF
4. Menyetujui.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
5. Mengesahkan.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
6. Riwayat Hidup.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
7. SANWACANA.pdf Download (10Kb) | Preview |
|
|
File PDF
8. MOTTO.pdf Download (22Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN SKRIPSI MAHASISWA.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN SKRIPSI MAHASISWA.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (27Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB 1.pdf Download (23Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB 2.pdf Download (40Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB 3.pdf Download (80Kb) | Preview |
|
File PDF
bab 4.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (140Kb) |
||
|
File PDF
Bab 5.pdf Download (15Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (23Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh model pembelajaran Learning Cycle 3-E yang efektif pada materi hukum-hukum dasar kimia dalam meningkatkan keteram- pilan mengkomunikasikan dan inferensi siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa-siswi kelas X SMA N 15 Bandar Lampung. Sampel dalam penelitian ini diambil menggunakan teknik purposive sampling. Diperoleh sampel kelas X 3 sebagai kelas eksperimen dan kelas X kelas kontrol. Penelitian ini menggunakan metode kuasi eksperiemen yaitu Nonequivalent Control Group Design. Efektivitas model pembelajaran diukur berdasarkan selisih skor pretest dan posttest (gain ternormalisasi). Berdasarkan uji hipotesis yang dilakukan, diketahui bahwa kelas dengan pem- belajaran Learning Cycle 3 E memiliki rata-rata keterampilan mengkomunikasikan dan inferensi yang lebih tinggi dibandingkan rata-rata kelas dengan pembelajaran 4 sebagai konvensional. Hal ini menunjukkan bahwa pembelajaran Learning Cycle 3 E lebih efektif dalam meningkatkan keterampilan mengkomunikasikan dan inferensi siswa. Kata kunci: model pembelajaran Learning Cycle 3 E, keterampilan mengkomunikasikan dan inferensi.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Kimia |
Pengguna Deposit: | UPT . Meda Sulistiana |
Date Deposited: | 20 Apr 2015 06:17 |
Terakhir diubah: | 19 Oct 2015 07:20 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/8574 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |